PENGARUH CITRA DESTINASI, E-WOM, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi Pada Objek Wisata Heha Ocean View, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta)

CASTONA, ERIK (2023) PENGARUH CITRA DESTINASI, E-WOM, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi Pada Objek Wisata Heha Ocean View, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf] Text
Abstrak _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Cover _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf] Text
Cover _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar isi_ Akhir Erik Castona _141190255).pdf] Text
Daftar isi_ Akhir Erik Castona _141190255).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf] Text
Daftar Pustaka _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Pengesahan _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf] Text
Pengesahan _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf] Text
Skripsi _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh Citra Destinasi, E-WOM, dan Perceived value
terhadap Loyalitas Wisatawan dengan Kepuasan sebagai variabel pemediasi. Data
pada penelitian ini diambil dengan pendekatan kuantitatif dengan metode
kuesioner. Data yang digunakan adalah data primer dari jawaban responden
sebanyak 100 wisatawan Heha Ocean View dengan Teknik purposive sampling.
Pengumpulan data dihitung dengan menggunakan skala likert dan kemudian
dianalisis menggunakan PLS pada software SMART PLS 3.0. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa : 1) Citra destinasi berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap kepuasan wisatawan Heha Ocean View, 2) Electronic Word of Mouth
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan Heha
Ocean View, 3) Perceived value berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
kepuasan wisatawan Heha Ocean View, 4) Kepuasan wisatawan berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan Heha Ocean View, 5)
Citra destinasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas
wisatawan Heha Ocean View, 6) Electronic Word of Mouth berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan Heha Ocean View, 7) Perceived
value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan Heha Ocean
View, 8) Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
wisatawan Heha Ocean View yang dimediasi oleh kepuasan wisatawan, 9)
Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
wisatawan Heha Ocean View yang dimediasi oleh kepuasan wisatawan, 10)
Perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan
Heha Ocean View yang dimediasi oleh kepuasan wisatawan.
Kata kunci : citra destinasi, Electronic Word of Mouth (e-WOM), perceived
value, loyalitas wisatawan, kepuasan wisatawan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: citra destinasi, Electronic Word of Mouth (e-WOM), perceived value, loyalitas wisatawan, kepuasan wisatawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 11 Sep 2023 06:50
Last Modified: 11 Sep 2023 06:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37443

Actions (login required)

View Item View Item