CASTONA, ERIK (2023) PENGARUH CITRA DESTINASI, E-WOM, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi Pada Objek Wisata Heha Ocean View, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
Abstrak _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf Download (2MB) |
|
Text
Cover _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf Download (2MB) |
|
Text
Daftar isi_ Akhir Erik Castona _141190255).pdf Download (2MB) |
|
Text
Daftar Pustaka _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf Download (2MB) |
|
Text
Pengesahan _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf Download (2MB) |
|
Text
Skripsi _ Akhir Erik Castona _141190255).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas pengaruh Citra Destinasi, E-WOM, dan Perceived value
terhadap Loyalitas Wisatawan dengan Kepuasan sebagai variabel pemediasi. Data
pada penelitian ini diambil dengan pendekatan kuantitatif dengan metode
kuesioner. Data yang digunakan adalah data primer dari jawaban responden
sebanyak 100 wisatawan Heha Ocean View dengan Teknik purposive sampling.
Pengumpulan data dihitung dengan menggunakan skala likert dan kemudian
dianalisis menggunakan PLS pada software SMART PLS 3.0. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa : 1) Citra destinasi berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap kepuasan wisatawan Heha Ocean View, 2) Electronic Word of Mouth
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan Heha
Ocean View, 3) Perceived value berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
kepuasan wisatawan Heha Ocean View, 4) Kepuasan wisatawan berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan Heha Ocean View, 5)
Citra destinasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas
wisatawan Heha Ocean View, 6) Electronic Word of Mouth berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan Heha Ocean View, 7) Perceived
value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan Heha Ocean
View, 8) Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
wisatawan Heha Ocean View yang dimediasi oleh kepuasan wisatawan, 9)
Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
wisatawan Heha Ocean View yang dimediasi oleh kepuasan wisatawan, 10)
Perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan
Heha Ocean View yang dimediasi oleh kepuasan wisatawan.
Kata kunci : citra destinasi, Electronic Word of Mouth (e-WOM), perceived
value, loyalitas wisatawan, kepuasan wisatawan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra destinasi, Electronic Word of Mouth (e-WOM), perceived value, loyalitas wisatawan, kepuasan wisatawan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 06:50 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 06:50 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37443 |
Actions (login required)
View Item |