PENGARUH GREEN AWARENESS TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION YANG DIMODERASI OLEH CORPORATE IMAGE PADA KONSUMEN FILOSOFI KOPI SLEMAN

RAMADHANI, PUTRI (2023) PENGARUH GREEN AWARENESS TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION YANG DIMODERASI OLEH CORPORATE IMAGE PADA KONSUMEN FILOSOFI KOPI SLEMAN. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (14MB)
[thumbnail of Skripsi Full Text_Putri Ramadhani_141190039_Manajemen (2).pdf] Text
Skripsi Full Text_Putri Ramadhani_141190039_Manajemen (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh green awareness terhadap green
purchase intention serta pengaruh green awareness terhadap green purchase intention
yang dimoderasi oleh corporate image pada konsumen Filosofi Kopi Sleman. Fenomena
yang menjadi fokus utama dalam penelitian ini adalah penerapan green marketing yang
dilakukan oleh Filosofi Kopi Sleman dalam operasional usahanya. Metode pengolahan data
dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti untuk jumlahnya. Teknik
pengambilan sampelnya menggunakan purposive sampling dan rumus Cohran untuk
menentukan batas minimal sampel penelitian. Teknik analisis dalam penelitian ini
menggunakan structural equation modeling (SEM) yang menggunakan SmartPLS.
Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil analisis dalam
penelitian ini menunjukkan bahwa: green awareness berpengaruh positif dan signifikan
terhadap green purchase intention serta green awareness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap green purchase intention yang dimoderasi oleh corporate image pada
konsumen Filosofi Kopi Sleman. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi
pada perkembangan ilmu Manajemen Pemasaran khususnya pada penelitian tentang green
marketing.
Kata Kunci: Green Awareness, Corporate Image, Green Purchase Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Green Awareness, Corporate Image, Green Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Sep 2023 03:52
Last Modified: 08 Sep 2023 04:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37419

Actions (login required)

View Item View Item