PENGARUH ONLINE REVIEW DAN INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK EAT SAMBEL DALAM APLIKASI TIKTOK SHOP DI KABUPATEN SLEMAN

SHANI, ADINDA ANNISA (2023) PENGARUH ONLINE REVIEW DAN INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK EAT SAMBEL DALAM APLIKASI TIKTOK SHOP DI KABUPATEN SLEMAN. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_ Adinda Annisa Shani_ 141190139.pdf] Text
Abstrak_ Adinda Annisa Shani_ 141190139.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover_ Adinda Annisa Shani_ 141190139.pdf] Text
Cover_ Adinda Annisa Shani_ 141190139.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi_ Adinda Annisa Shani_ 141190139.pdf] Text
Daftar Isi_ Adinda Annisa Shani_ 141190139.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_ Adinda Annisa Shani_ 141190139.pdf] Text
Daftar Pustaka_ Adinda Annisa Shani_ 141190139.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Pengesahan_ Adinda Annisa Shani_ 141190139.pdf] Text
Pengesahan_ Adinda Annisa Shani_ 141190139.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi_ Adinda Annisa Shani_ 141190139.pdf] Text
Skripsi_ Adinda Annisa Shani_ 141190139.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Online Review dan Influencer
terhadap Niat Beli pelanggan pada produk Eat Sambel dalam Aplikasi TikTok Shop
di Kabupaten Sleman. Rancangan penelitian ini adalah penelitian deskriptif
kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Pengambilan data dilakukan pada
bulan Januari dan Februari 2023. Populasi penelitian adalah seluruh masyarakat
yang berdomisili di Kabupaten Sleman. Sampel yang diteliti sebanyak 100
responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner
menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.0 untuk alat
analisis Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Online Review
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli Produk Eat Sambel dalam
aplikasi TikTok Shop, 2) Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Niat Beli Produk Eat Sambel dalam aplikasi TikTok Shop, 3) Online Review dan
Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli. Nilai koefisien
determinasi sebesar 0,476 berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan
variabel terikat adalah sebesar 47,6%, sisanya 52,4% dijelaskan atau dipengaruhi
oleh variabel lain diluar independen yang diteliti.
Kata Kunci : 1
st Online Review; 2nd Influencer; 3rd Niat Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: st Online Review; 2nd Influencer; 3rd Niat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Sep 2023 04:18
Last Modified: 06 Sep 2023 04:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37386

Actions (login required)

View Item View Item