PENGARUH TERPAAN PROMOSI PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI ERA NEW NORMAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Survei Pada Followers Instagram @promodazzle )

Siahaan, Sahat Cavinn Ephraim (2022) PENGARUH TERPAAN PROMOSI PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI ERA NEW NORMAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Survei Pada Followers Instagram @promodazzle ). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SAHAT SIAHAAN_ABSTRAK .pdf] Text
SAHAT SIAHAAN_ABSTRAK .pdf

Download (151kB)
[thumbnail of SAHAT SIAHAAN_COVER.pdf] Text
SAHAT SIAHAAN_COVER.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of SAHAT SIAHAAN_DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
SAHAT SIAHAAN_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of SAHAT SIAHAAN_LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
SAHAT SIAHAAN_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of SKRIPSI SAHAT C.E.SIAHAAN perpus (1).pdf] Text
SKRIPSI SAHAT C.E.SIAHAAN perpus (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pengaruh terpaan promosi dipercaya dapat mempengaruhi konsumen secara
positif dalam kecenderungan membeli suatu produk. Promosi yang dilakukan
melalui Instagram @promodazzle, berhasil menarik hati para khalayak,
dikarenakan total followers Instagram @promodazzle sebanyak 350,000 followers.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh dan seberapa besar
pengaruh terpaan promosi pada media sosial Instagram @promodazzle terhadap
keputusan pembelian produk. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah
AISAS (Attention, interest, search, action, share). Penelitian ini menggunakan
metode deskriptif kuantitatif. Menggunakan sampel sebanyak 100 responden
dengan teknik purposive sampling yang sudah memfollow Instagram
@promodazzle, pernah membeli produk sekali atau lebih, merupakan pengguna
Instagram secara aktif, berdomisili di Yogyakarta, berusia 17-44 tahun. Hasil
peneliti menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara terpaan promosi dengan
keputusan pembelian produk. Hal ini sesuai dengan nilai signifikansi sebesar 0,000
dan hubungannya bersifat searah dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,729.
Besarnya pengaruh terpaan promosi pada media sosial Instagram @promodazzle
(X) dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk (Y) sebesar 47,8 % sisanya
52,2 % dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Kata Kunci: Promosi, Konten, Instagram, Media Sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Konten, Instagram, Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Sep 2023 03:41
Last Modified: 05 Sep 2023 03:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37354

Actions (login required)

View Item View Item