PRIYANTO, NOORLITA TRI HERDIANA (2021) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pengguna Flip di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
Abstrak_Noorlita.pdf Download (74kB) |
|
Text
Cover_Noorlita.pdf Download (98kB) |
|
Text
Daftar Isi_Noorlita.pdf Download (159kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_Noorlita.pdf Download (124kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (193kB) |
|
Text
Skripsi Full_Noorlita.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Perceived Usefulness,
Perceived Ease of Use, dan Perceived Risk terhadap Kepuasan Pelanggan serta
Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak
97 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling
dengan Purposive Sampling. Analisis Data menggunakan Analisis Statistik
Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial menggunakan metode SEM (Structural
Equation Modelling) dengan menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menemukan bahwa Perceived Usefulness berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Perceived Ease of Use berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Perceived Risk berpengaruh signifikan
terhadap Kepuasan Pelanggan, Perceived Usefulness berpengaruh signifikan
terhadap Loyalitas Pelanggan, Perceived Ease of Use berpengaruh signifikan
terhadap Loyalitas Pelanggan, Perceived Risk berpengaruh signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan, Perceived Usefulness berpengaruh signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan, Perceived Ease of Use
berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan,
Perceived Risk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui
Kepuasan Pelanggan.
Berdasarkan hasil peneltian, Flip dapat memperbaiki perceived usefulness,
perceived ease of use serta perseived risk agar meningkatkan kepuasan pelanggan
yang kemudian juga akan menghasilkan tingginya loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk,
Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 01:06 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 01:06 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37232 |
Actions (login required)
View Item |