PENGARUH TERPAAN PROMOSI PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI ERA NEW NORMAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Survei Pada Followers Instagram @promodazzle )

Siahaan, Sahat Cavina Ephraim (2022) PENGARUH TERPAAN PROMOSI PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI ERA NEW NORMAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Survei Pada Followers Instagram @promodazzle ). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SAHAT SIAHAAN_ABSTRAK .pdf] Text
SAHAT SIAHAAN_ABSTRAK .pdf

Download (151kB)
[thumbnail of SAHAT SIAHAAN_COVER.pdf] Text
SAHAT SIAHAAN_COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[thumbnail of SAHAT SIAHAAN_DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
SAHAT SIAHAAN_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of SAHAT SIAHAAN_LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
SAHAT SIAHAAN_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of SKRIPSI SAHAT C.E.SIAHAAN perpus (1).pdf] Text
SKRIPSI SAHAT C.E.SIAHAAN perpus (1).pdf

Download (4MB)

Abstract

Pengaruh terpaan promosi dipercaya dapat mempengaruhi konsumen secara positif
dalam kecenderungan membeli suatu produk. Promosi yang dilakukan melalui Instagram
@promodazzle, berhasil menarik hati para khalayak, dikarenakan total followers Instagram
@promodazzle sebanyak 350,000 followers. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
adanya pengaruh dan seberapa besar pengaruh terpaan promosi pada media sosial Instagram
@promodazzle terhadap keputusan pembelian produk. Teori yang digunakan dalam penelitian
ini adalah AISAS (Attention, interest, search, action, share). Penelitian ini menggunakan
metode deskriptif kuantitatif. Menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan teknik
purposive sampling yang sudah memfollow Instagram @promodazzle, pernah membeli produk
sekali atau lebih, merupakan pengguna Instagram secara aktif, berdomisili di Yogyakarta,
berusia 17-44 tahun. Hasil peneliti menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara terpaan
promosi dengan keputusan pembelian produk. Hal ini sesuai dengan nilai signifikansi sebesar
0,000 dan hubungannya bersifat searah dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,729. Besarnya
pengaruh terpaan promosi pada media sosial Instagram @promodazzle (X) dapat
mempengaruhi keputusan pembelian produk (Y) sebesar 47,8 % sisanya 52,2 % dipengaruhi
oleh faktor lainnya.
Kata Kunci: Promosi, Konten, Instagram, Media Sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Konten, Instagram, Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 25 Aug 2023 06:20
Last Modified: 25 Aug 2023 06:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37165

Actions (login required)

View Item View Item