PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING TENDENCY PADA PENGGUNA SHOPEE DI YOGYAKARTA

KIFLI, ZUL (2023) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING TENDENCY PADA PENGGUNA SHOPEE DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of APSTRAK.pdf] Text
APSTRAK.pdf

Download (258kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL COVER - LAMPIRAN.pdf] Text
SKRIPSI FULL COVER - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan
Shopping lifestyle terhadap Impulse Buying Tendency pada pengguna shopee di
Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan
kriteria: berdomisili di Yogyakarta, mempunyai aplikasi shopee, dan pernah melakukan
pembelian produk di shopee lebih dari satu kali, dengan jumlah responden sebanyak 100.
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis
menggunakan uji Fsecara bersama-sama (simultan) dan uji t secara parsial. Dari hasil
analisis menunjukan bahwa variabel Hedonic shopping Motivation dan Shopping
Lifestyle secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap Impulse Buying
Tendency pada pengguna Shopee dengan tingkat signifikansi 0,00 > 0,05 dan nilai Adj R
Square sebesar 0,694, artinya 69,4% variasi dari Impulse Buying Tendency dapat
dijelaskan oleh variabel Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle dan
sisanya yaitu 30,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. kemudian secara
parsial, variabel Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle berpengaruh
positif signifikan.
kata kunci: hedonic shopping motivatian, shopping lifestyle impulse buying tendency

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: hedonic shopping motivatian, shopping lifestyle impulse buying tendency
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 23 Aug 2023 07:39
Last Modified: 23 Aug 2023 07:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37105

Actions (login required)

View Item View Item