Larasati, Puspita (2023) PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP NIAT BELI SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei Pada Calon Konsumen TikTok Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
Skripsi Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Cover dan Halaman Judul.pdf Download (124kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (84kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (282kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (97kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (439kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi Keamanan dan
Persepsi Kemudahan terhadap Niat Beli secara Online dengan Kepercayaan (trust)
sebagai Variabel Intervening. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan
kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu penelitian yang
dilakukan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Populasi
penelitian adalah seluruh masyarakat yang berdomisili di wilayah Daerah Istimewa
Yogyakarta. Sampel yang diteliti yaitu berjumlah 100. Teknik pengumpulan data
primer dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner menggunakan google form.
Penelitian ini menggunakan alat analisis SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa 1) Persepsi Keamanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Niat Beli, 2) Persepsi Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Niat Beli, 3) Persepsi Keamanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Kepercayaan, 4) Persepsi Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Kepercayaan 5) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Niat Beli 6) Persepsi Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat
Beli melalui Kepercayaann (trust), 7) Persepsi Kemudahan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Niat Beli melalui Kepercayaan (trust).
Kata kunci: Persepsi Keamanan, Persepsi Kemudahan, Niat Beli secara Online,
Kepercayaan (trust)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Keamanan, Persepsi Kemudahan, Niat Beli secara Online, Kepercayaan (trust) |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 02:57 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 02:57 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37072 |
Actions (login required)
View Item |