PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP NIAT BELI SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei Pada Calon Konsumen TikTok Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Larasati, Puspita (2023) PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP NIAT BELI SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei Pada Calon Konsumen TikTok Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Full.pdf] Text
Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Cover dan Halaman Judul.pdf] Text
Cover dan Halaman Judul.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (439kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi Keamanan dan
Persepsi Kemudahan terhadap Niat Beli secara Online dengan Kepercayaan (trust)
sebagai Variabel Intervening. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan
kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu penelitian yang
dilakukan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Populasi
penelitian adalah seluruh masyarakat yang berdomisili di wilayah Daerah Istimewa
Yogyakarta. Sampel yang diteliti yaitu berjumlah 100. Teknik pengumpulan data
primer dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner menggunakan google form.
Penelitian ini menggunakan alat analisis SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa 1) Persepsi Keamanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Niat Beli, 2) Persepsi Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Niat Beli, 3) Persepsi Keamanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Kepercayaan, 4) Persepsi Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Kepercayaan 5) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Niat Beli 6) Persepsi Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat
Beli melalui Kepercayaann (trust), 7) Persepsi Kemudahan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Niat Beli melalui Kepercayaan (trust).
Kata kunci: Persepsi Keamanan, Persepsi Kemudahan, Niat Beli secara Online,
Kepercayaan (trust)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Keamanan, Persepsi Kemudahan, Niat Beli secara Online, Kepercayaan (trust)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 23 Aug 2023 02:57
Last Modified: 23 Aug 2023 02:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37072

Actions (login required)

View Item View Item