PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HMNS PERFUME (Studi pada Konsumen HMNS Perfume di Kota Yogyakarta)

FEBRIANI, ANISA (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HMNS PERFUME (Studi pada Konsumen HMNS Perfume di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstraksi_Anisa Febriani_152190100.pdf] Text
Abstraksi_Anisa Febriani_152190100.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of Cover_Anisa Febriani_152190100.pdf] Text
Cover_Anisa Febriani_152190100.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of Daftar Isi_Anisa Febriani_152190100.pdf] Text
Daftar Isi_Anisa Febriani_152190100.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_Anisa Febriani_152190100.pdf] Text
Daftar Pustaka_Anisa Febriani_152190100.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_Anisa Febriani_152190100.pdf] Text
Lembar Pengesahan_Anisa Febriani_152190100.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of Skripsi Full Text_Anisa Febriani_152190100.pdf] Text
Skripsi Full Text_Anisa Febriani_152190100.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Anisa Febriani, Nomor Induk Mahasiswa 152190100, Jurusan Ilmu Administrasi
Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan “Veteran”
Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh EWOM, Kesadaran Merek dan Citra Merek
terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada konsumen HMNS di Kota Yogyakarta)”.
Pembimbing I Bapak Dr. Susanta, M.Si dan Pembimbing II Bapak Dr. Adi Soeprapto,
M. Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh EWOM, Kesadaran Merek dan
Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini merupakan jenis penelitian
explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen HMNS Perfume
yang telah melakukan pembelian produk. Ukuran sampel penelitian ini berjumlah 69
orang. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik
analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial.
Metode analisis data menggunakan Analisis Linear Berganda dengan aplikasi SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel EWOM berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kesadaran merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel citra merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel EWOM, kesadaran
merek dan citra bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, HMNS Perfume harus mampu
mempertahankan dan menjaga image perusahaan, mengembangkan produk menjadi
lebih menarik, sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Kata Kunci : EWOM, Kesadaran Merek, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: EWOM, Kesadaran Merek, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 27 Jul 2023 02:19
Last Modified: 27 Jul 2023 02:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36588

Actions (login required)

View Item View Item