PENGARUH CORPORATE CREDIBILITY, SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AWARENESS, DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION REKSADANA DI APLIKASI BIBIT (Survei pada calon investor di Yogyakarta)

ANGGITO, FAHRI WAHYU (2023) PENGARUH CORPORATE CREDIBILITY, SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AWARENESS, DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION REKSADANA DI APLIKASI BIBIT (Survei pada calon investor di Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of 02 Abstrak.pdf] Text
02 Abstrak.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of 03 Cover.pdf] Text
03 Cover.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of 05 Daftar Isi.pdf] Text
05 Daftar Isi.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 06 Daftar Pustaka.pdf] Text
06 Daftar Pustaka.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of 05 Daftar Isi.pdf] Text
05 Daftar Isi.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 01 Skripsi Fulltext_FAHRI WAHYU ANGGITO_141190259.pdf] Text
01 Skripsi Fulltext_FAHRI WAHYU ANGGITO_141190259.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

vii
PENGARUH CORPORATE CREDIBILITY, SOCIAL MEDIA MARKETING,
BRAND AWARENESS, DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE
INTENTION REKSADANA DI APLIKASI BIBIT
(Survei pada calon investor di Yogyakarta)
FAHRI WAHYU ANGGITO
NIM. 141190259
Email: 141190259@student.upnyk.ac.id
Pembimbing: Drs. Hadi Oetomo, MM
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
ABSTRAK
Kemudahan akses internet telah mengubah perilaku investasi masyarakat, yang sekarang
sebagian besar dilakukan secara online. Studi ini bertujuan untuk menganalisis hubungan
antara corporate credibility, social media marketing, brand awareness, and brand image
terhadap purchase intention reksa dana melalui aplikasi Bibit. Survei dilakukan pada calon
investor di Yogyakarta dengan menggunakan metode purposive sampling, mengumpulkan
data dari 120 responden melalui kuesioner online. Analisis regresi berganda dilakukan
menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan
antara corporate credibility, social media marketing, brand awareness, and brand image
terhadap purchase intention reksa dana melalui aplikasi Bibit. Penelitian ini memberikan
implikasi penting bagi peneliti di masa depan untuk menyelidiki variabel lain di luar
corporate credibility, social media marketing, brand awareness, and brand image guna
memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif tentang niat pembelian. Selain itu,
penelitian selanjutnya dapat mempertimbangkan lokasi yang berbeda, memperluas ukuran
sampel, dan melibatkan subjek penelitian yang berbeda. Bagi perusahaan, perhitungan
statistik menunjukkan bahwa setiap variabel memiliki pengaruh terhadap niat pembelian
reksa dana melalui aplikasi Bibit. Namun, citra merek memiliki dampak paling rendah
terhadap niat pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa calon investor enggan untuk
melakukan pembelian jika mereka memandang citra merek perusahaan sebagai kurang
unik atau menarik. Oleh karena itu, diharapkan perusahaan Bibit memperhatikan citra
merek mereka guna diterima dengan baik oleh calon investor dan meningkatkan niat
pembelian.
Keywords: brand awareness; brand image; corporate credibility; purchase intention;
social media marketing.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: brand awareness; brand image; corporate credibility; purchase intention; social media marketing.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 12 Jul 2023 01:39
Last Modified: 12 Jul 2023 01:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36396

Actions (login required)

View Item View Item