PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT ATTRACTIVENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PAKAIAN MEREK “ERIGO” DI KOTA YOGYAKARTA (Survei pada calon konsumen yang menggunakan media sosial)

ROHMAN, NUHA SANDI IZZUR (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT ATTRACTIVENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PAKAIAN MEREK “ERIGO” DI KOTA YOGYAKARTA (Survei pada calon konsumen yang menggunakan media sosial). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL_NUHA SANDI.pdf] Text
SKRIPSI FULL_NUHA SANDI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

vii
PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT ATTRACTIVENESS TERHADAP
PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL
MEDIASI PADA PAKAIAN MEREK “ERIGO” DI KOTA YOGYAKARTA
(Survei pada calon konsumen yang menggunakan media sosial)
Nuha Sandi Izzur Rohmana, Dr. Heru Tri Sutionob , M.Si, Drs. Ibrahim, MMc
Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPN “Veteran” Yogyakarta
Email : nuhasandi@gmail.com
ABSTRAK
Jenis penelitian yang dilakukan untuk memenuhi skripsi kali ini merupakan
peneilitian kuantitatif. Mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh celebrity
endorsement attractiveness terhadap purchase intention dengan brand image sebagai
variabel mediasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian kali ini yaitu penelitian ini
adalah sebagian orang yang mengetahui produk dan merek Erigo melalui sosial media dan
belum pernah melakukan transaksi atau membeli produk Erigo di Yogyakarta.
Pengambilan sampel dalam penelitian kali ini menggunakan Non Probability Sampling.
Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan besaran sampel
yang digunakan pada penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form
kepada 140 responden. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan model SEM
melalui PLS dengan menggunakan Smart PLS 3.0.
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorsement attractiveness
berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, celebrity endorsement
attractiveness juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image
juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, serta celebrity
endorsement attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
intention melalui brand image sebagai variabel mediasi.
Kata kunci : celebrity endorsement attractiveness, brand image, purchase intention

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorsement attractiveness, brand image, purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 11 Jul 2023 06:35
Last Modified: 11 Jul 2023 06:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36392

Actions (login required)

View Item View Item