ANALISIS STRATEGI MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM SIARAN ACARA KLINONG - KLINONG CAMPURSARI DI PT. YOGYAKARTA TUGU TELEVISI (JOGJA TV) ( Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Manajemen Produksi Program Siaran Acara Klinong - Klinong Campursari di Jogja TV )

Arditya, Surya Pizza (2012) ANALISIS STRATEGI MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM SIARAN ACARA KLINONG - KLINONG CAMPURSARI DI PT. YOGYAKARTA TUGU TELEVISI (JOGJA TV) ( Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Manajemen Produksi Program Siaran Acara Klinong - Klinong Campursari di Jogja TV ). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] Text
11 ABSTRAKSI.pdf

Download (75kB)
[img] Text
12 ABSTRACT.pdf

Download (75kB)

Abstract

xv i i ABSTRAKSI Penelitian dengan judul ” Analisis Strategi Manajemen Produksi Program Siaran Acara Klinong - Klinong Campursari di PT. Yogyakarta Tugu Televisi (Jogja TV) ” . bertujuan untuk mengetahui bagaimana tahapan - tahapan yang harus ditempuh sebelum sebuah tayangan program acara televisi ditayangkan oleh Jogja TV khususnya program acara hiburan Klinong - Klinong Campursari . Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kual itatif, artinya hanya memaparkan situasi atau peristiwa yang terjadi, secara jelas, terperinci, dan sesuai dengan fakta yang ada tanpa mencari atau menguji hipotesis atau membuat prediksi. Obyek penelitian yang penulis pilih adalah humas, manajer marketing, staf iklan, produser eksekutif, produser, asisten produser, operator teknik, penata kamera , penata audio . Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui wawancara, observasi, dokumentasi d an studi pustaka. Dalam menganalisis data dilakukan dengan cara men gumpulkan data, menyeleksi data , menampilkan data, menggambarkan kesimpulan, dan pembuktian. Penelitian ini menggunakan validitas dengan triangulasi. Triangulasi ada lah teknik pemeriksaan keabsahan data yang memanfaatkan sesuatu yang lain di luar data itu untuk keperluan pengecekan atau sebagai pembanding terhadap data itu. Triangulasi yang dipaka i adalah dengan sumber. Berdasarkan hasil penelitian, produksi program a cara Klinong - Klinong Campursari merupakan program acara unggulan Jogja TV yang merupakan acara hiburan live dengan menyuguhkan seni pertunjukkan musik Campur Sari. Para pemain merupakan grup - grup Campur Sari yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta . Me kanisme produksi program acara K linong - Klinong Campursari sesuai dengan Standard Operationel Procedure ( SOP ) penyiaran mulai dari pra produksi yang merupa kan persiapan dengan hingga produksi d a n evaluasi . Produksi dilakukan di dalam studio satu Jogja TV dengan menggunakan peralatan standar produksi program televisi baik di dalam studio maupun di dalam master control dan pelaksanaan produksi dilakukan oleh orang - orang yang ahli di bidangnya. Produksi program acara Klinong - Klinong Campursari masih dihadapka n pada kendala sumber daya manusia dan sarana prasarana produksi yang mendukung terselenggaranya suatu produksi, u ntuk mengoptimalkan hasil yang hendak dicapai hendaknya selalu melakukan evaluasi terhadap hasil karya, sebagai salah satu upaya peningkatan kualitfas penyajian produksi acara Klinong - Klinong Campursari di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 13 Jun 2016 07:18
Last Modified: 13 Jun 2016 07:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3629

Actions (login required)

View Item View Item