PENGARUH PUSH MOTIVATION, PULL MOTIVATION, DAN EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI DESTINATION IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGUNJUNG OBJEK WISATA LEDOK SAMBI

SABILLA, ZAHRA (2023) PENGARUH PUSH MOTIVATION, PULL MOTIVATION, DAN EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI DESTINATION IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGUNJUNG OBJEK WISATA LEDOK SAMBI. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (496kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (429kB)
[thumbnail of Halaman Judul.pdf] Text
Halaman Judul.pdf

Download (616kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT ZAHRA SABILLA.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT ZAHRA SABILLA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

viii
ABSTRAK
PENGARUH PUSH MOTIVATION, PULL MOTIVATION, DAN
EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI
DESTINATION IMAGE PADA PENGUNJUNG OBJEK WISATA LEDOK
SAMBI
ZAHRA SABILLA
NIM 141190103
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
ayazahra.sabilla@gmail.com
ABSTRAK
Menurut TripJogja, Ledok Sambi menjadi salah satu objek wisata yang
menawarkan venue outbound terbaik di Yogyakarta. Dengan beberapa fenomena
yang menimpa Ledok Sambi seperti potensi lahar dingin dampak erupsi Gunung
Merapi dan adanya beberapa ulasan negative yang tidak sesuai dengan artikel-
artikel yang merekomendasikan Ledok Sambi, Ledok Sambi perlu memperhatikan
revisit intention pengunjung agar mampu mempertahankan posisinya. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh push motivation, pull motivation, dan
experience terhadap revisit intention pada pengunjung Ledok Sambi. Data
diperoleh dengan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner menggunakan
googleform sebagai media pengumpulan data, dengan jumlah responden sebanyak
112 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah
berkunjung ke Ledok Sambi. Metode pengambilan sampel menggunakan metode
purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan
analisis kuantitatif dengan metode Partial Least Square (PLS) yang diolah melalui
software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa push motivation
berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, pull motivation
berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, experience
berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, push motivation
berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention melalui destination
image, pull motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention
melalui destination image, dan experience berpengaruh positif dan signifikan
terhadap revisit intention melalui destination image.
Kata kunci: Push Motivation, Pull Motivation, Experience, Revisit Intention, dan
Destination Image

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Push Motivation, Pull Motivation, Experience, Revisit Intention, dan Destination Image
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 03 Jul 2023 07:40
Last Modified: 03 Jul 2023 07:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36262

Actions (login required)

View Item View Item