PENGARUH LIMITED-TIME DAN LIMITED-QUANTITY SCARCITY MARKETING TERHADAP TINGKAT PURCHASE INTENTION PENGGUNA SHOPEE

ROSADI, MAYA DAMAYANTI (2023) PENGARUH LIMITED-TIME DAN LIMITED-QUANTITY SCARCITY MARKETING TERHADAP TINGKAT PURCHASE INTENTION PENGGUNA SHOPEE. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of SKRIPSI MAYA.pdf] Text
SKRIPSI MAYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Masifnya perkembangan teknologi turut serta membawa persaingan yang
ketat di antara perusahaan e-commerce, sehingga e-commerce saat ini banyak
melakukan inovasi strategi agar dapat tetap exist dan dapat menarik banyak
konsumen. Scarcity marketing menjadi salah satu strategi yang sering dimanfaatkan
pemasar untuk mempertahankan dan meningkatkan konsumen mereka, yaitu
dengan menerapkan limited-time dan limited-quantity pada produk yang dijual.
Shopee merupakan salah satu e-commerce dengan penggunaan paling banyak di
Indonesia yang juga menerapkan limited-time dan limited-quantity scarcity
marketing. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh limited-time
dan limited-quantity scarcity marketing terhadap tingkat purchase intention
pengguna Shopee. Teori yang digunakan adalah reaktansi psikologi dan Extended
Parallarel Process Model (EPPM). Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif. Melalui hasil penelitian diperoleh data nilai R square sebesar 0,746 atau
74,6%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa limited-time dan limited-quantity
scarcity marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat purchase
intention pengguna Shopee.
Kata Kunci: Scarcity marketing, Limited-time, Limited-quantity, Purchase
Intention, Pengguna Shopee.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Scarcity marketing, Limited-time, Limited-quantity, Purchase Intention, Pengguna Shopee.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 26 Jun 2023 03:12
Last Modified: 26 Jun 2023 03:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36187

Actions (login required)

View Item View Item