ROSADI, MAYA DAMAYANTI (2023) PENGARUH LIMITED-TIME DAN LIMITED-QUANTITY SCARCITY MARKETING TERHADAP TINGKAT PURCHASE INTENTION PENGGUNA SHOPEE. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf Download (10kB)  | 
          |
| 
              
Text
 COVER.pdf Download (93kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI.pdf Download (61kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84kB)  | 
          |
| 
              
Text
 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (113kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SKRIPSI MAYA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB)  | 
          
Abstract
Masifnya perkembangan teknologi turut serta membawa persaingan yang 
ketat di antara perusahaan e-commerce, sehingga e-commerce saat ini banyak 
melakukan inovasi strategi agar dapat tetap exist dan dapat menarik banyak 
konsumen. Scarcity marketing menjadi salah satu strategi yang sering dimanfaatkan 
pemasar untuk mempertahankan dan meningkatkan konsumen mereka, yaitu 
dengan menerapkan limited-time dan limited-quantity pada produk yang dijual.
Shopee merupakan salah satu e-commerce dengan penggunaan paling banyak di 
Indonesia yang juga menerapkan limited-time dan limited-quantity scarcity 
marketing. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh limited-time
dan limited-quantity scarcity marketing terhadap tingkat purchase intention 
pengguna Shopee. Teori yang digunakan adalah reaktansi psikologi dan Extended 
Parallarel Process Model (EPPM). Penelitian ini menggunakan pendekatan 
kuantitatif. Melalui hasil penelitian diperoleh data nilai R square sebesar 0,746 atau 
74,6%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa limited-time dan limited-quantity 
scarcity marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat purchase 
intention pengguna Shopee. 
Kata Kunci: Scarcity marketing, Limited-time, Limited-quantity, Purchase
Intention, Pengguna Shopee.
| Item Type: | Tugas Akhir (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Scarcity marketing, Limited-time, Limited-quantity, Purchase Intention, Pengguna Shopee. | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri | 
| Date Deposited: | 26 Jun 2023 03:12 | 
| Last Modified: | 26 Jun 2023 03:12 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36187 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
