BERLIANI, ANNISA RAHMA (2023) PENGARUH SUPERVISI KEPALA SEKOLAH, DISIPLIN KERJA, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD PNS GUGUS TAMBAKREJA KABUPATEN CILACAP. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Full Text (Cover-Lampiran)_141190109_Annisa Rahma Berliani.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
2. Halaman Judul_141190109_Annisa Rahma Berliani.pdf Download (79kB) |
|
Text
3. Abstrak_141190109_Annisa Rahma Berliani.pdf Download (92kB) |
|
Text
4. Halaman Pengesahan_141190109_Annisa Rahma Berliani.pdf Download (363kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_141190109_Annisa Rahma Berliani.pdf Download (59kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_141190109_Annisa Rahma Berliani.pdf Download (131kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh supervisi kepala sekolah, disiplin kerja,
dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SD PNS Gugus Tambakreja Kabupaten Cilacap.
Teknik pengambilan sampel menggunakan jenis teknik Purposive Sampling, dengan jumlah
sampel 44 guru. Pengambilan data dengan menggunakan kuesioner, kemudian diolah dan
dianalisis dengan analisis deskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:
1) Supervisi kepala sekolah, disiplin kerja, dan motivasi kerja berpengaruh secara bersama-sama
terhadap kinerja guru SD PNS Gugus Tambakreja Kabupaten Cilacap . 2) Supervisi
kepala sekolah, disiplin kerja, dan motivasi kerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja
guru SD PNS Gugus Tambakreja Kabupaten Cilacap . 3) Motivasi kerja yang memiliki
pengaruh dominan terhadap kinerja guru SD PNS Gugus Tambakreja Kabupaten Cilacap.
Kata Kunci: supervisi kepala sekolah, disiplin kerja, motivasi kerja, kinerja guru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | supervisi kepala sekolah, disiplin kerja, motivasi kerja, kinerja guru |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Apriliani Kusuma Wardhani |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 06:48 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 06:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36149 |
Actions (login required)
View Item |