PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM @MICINSOCIALGANG TERHADAP BRAND IMAGE SASA MSG

Putri, Kirana Andiani (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM @MICINSOCIALGANG TERHADAP BRAND IMAGE SASA MSG. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf] Text
ABSTRAK_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of COVER_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf] Text
COVER_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf] Text
DAFTAR ISI_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of SKRIPSI_KIRANA ANDIANI PUTRI_153160155_ILKOM_FISIP_2023.pdf] Text
SKRIPSI_KIRANA ANDIANI PUTRI_153160155_ILKOM_FISIP_2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Era digital telah memudahkan aktivitas pemasaran namun sekaligus membuat
persaingan pasar semakin kompetitif, sehingga sebuah merek perlu memiliki citra
merek yang kuat agar produk atau jasa memiliki keunggulan yang menguntungkan
untuk jangka panjang. Sasa merupakan perusahaan MSG ternama di Indonesia yang
sejak 3 tahun terakhir memanfaatkan pemasaran konten dalam upaya meningkatkan
citra merek produk Sasa MSG pada khalayak luas. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana pengaruh pemasaran konten Instagram @micinsocialgang
terhadap citra merek Sasa MSG di kalangan pengikut. Teori Elaboration-likelihood
Model digunakan sebagai landasan utama dalam penelitian. Desain penelitian ini
adalah metode kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel sebanyak 85 responden dengan
kriteria pengikut aktif yaitu pengikut yang pernah memberikan suka ataupun
komentar pada unggahan Instagam @micinsocialgang. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa hipotesis alternatif diterima yang artinya variabel pemasaran
konten (X) berpengaruh secara signifikan dan positif sebesar 43,7% terhadap citra
merek (Y). Hal tersebut dibuktikan oleh nilai Sig. 0,00 < probabibiltas 0,05 dengan
derajat hubungan kuat dan bersifat searah. Teori elaboration-likelihood model
dalam penelitian ini menunjukkan bahwa proses audience dalam menerima pesan
melalui jalur sentral dapat diketahui dari konten @micinsocialgang yang dinilai
informatif dan menarik perhatian sehingga indikator tersebut menimbulkan
perubahan pandangan yang lebih positif terhadap Sasa MSG secara permanen.
Kata kunci: Citra Merek; Instagram; Pemasaran Konten; Sasa MSG

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Instagram; Pemasaran Konten; Sasa MSG
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 23 Jun 2023 02:14
Last Modified: 23 Jun 2023 02:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36135

Actions (login required)

View Item View Item