CAHYO, ALKA DWI (2016) PENGARUH HARGA (PRICE) DAN KUALITAS PELAYANAN (SERVICE QUALITY) TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI KLINIK GRAHA SEHAT DI KLATEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
cover.pdf Download (63kB) | Preview |
Preview |
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (101kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (64kB) | Preview |
Preview |
Text
Abstraksi.pdf Download (88kB) | Preview |
Text
Skripsi ALKA DWI CAHYO.pdf Restricted to Repository staff only Download (758kB) |
Abstract
ABSTRAKSI
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan
pasien di Klinik Graha Sehat di Klaten. 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pasien di Klinik Graha Sehat di Klaten. 3) Untuk
mengetahui pengaruh antara harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien
di Klinik Graha Sehat di Klaten.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif
korelasional. Penelitian ini dilakukan di Klinik Graha Sehat yang terletak di Klaten
dan dilaksanakan pada bulan Agustus 2015. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah sebagian pasien rawat jalan yang sedang berobat/berada di
lokasi Klinik Graha Sehat pada saat penelitian yang dilakukan pada bulan Agustus
2015 yaitu 100 orang responden. Variabel dalam penelitian ini ada 2 yaitu variabel
bebas, variabel bebas dalam penelitian ini ada dua yaitu harga (X1) dan kualitas
pelayanan (X2), variabel terikat adalah kepuasan konsumen (Y). Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara dan
angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
analisis regrasi linier berganda, analisis korelasi, analisis korelasi berganda, uji t, uji
F dan koefisiensi determinasi.Berdasarkan hasil penelitian tentang Pengaruh Harga
(Price) Dan Kualitas Pelayanan (Service Quality) Terhadap Kepuasan Pasien Rawat
Jalan Di Klinik Graha Sehat Di Klaten, maka dapat disimpulkan. 1) Ada pengaruh
yang positif dan signifikan antara harga terhadap kepuasan pasien di Klinik Graha
Sehat. Ini berarti semakin baik harga yang ditawarkan berakibat pada semakin
baiknya kepuasan konsumen. 2) Ada pengaruh yang positif dan tidak signifikan
antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Klinik Graha Sehat. Yang
berarti meskipun belum sepenuhnya pelayanan yang diberikan sesuai harapan tetapi
pelayanan di Klinik Graha Sehat sudah cukup baik dan agar terus ditingkatkan. 3)
Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan kualitas pelayanan
terhadap kepuasaan pasien di Klinik Graha Sehat. Ini berarti bahwa harga yang
ditetapkan oleh Klinik Graha Sehat terjangkau oleh konsumen selain itu adanya
pelayanan yang baik yang diberikan maka telah memberikan kepuasan pada pasien.
Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 13 Jun 2016 03:52 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 03:32 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3597 |
Actions (login required)
View Item |