PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, GAMIFICATION DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI INTERVENING (Studi pada mahasiswa pengguna Aplikasi Gojek Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta angkatan 2019-2022)

Setyawan, Adhimas Baghasyndra (2023) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, GAMIFICATION DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI INTERVENING (Studi pada mahasiswa pengguna Aplikasi Gojek Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta angkatan 2019-2022). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of LEMBAR-PENGESAHAN-SKRIPSIFULL-ADHIMAS-BAGHASYNDRA-SETYAWAN-152150052.pdf] Text
LEMBAR-PENGESAHAN-SKRIPSIFULL-ADHIMAS-BAGHASYNDRA-SETYAWAN-152150052.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of SKRIPSIFULL-ADHIMAS-BAGHASYNDRA-SETYAWAN-152150052.pdf] Text
SKRIPSIFULL-ADHIMAS-BAGHASYNDRA-SETYAWAN-152150052.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of ABSTRAK-SKRIPSIFULL-ADHIMAS-BAGHASYNDRA-SETYAWAN-152150052.pdf] Text
ABSTRAK-SKRIPSIFULL-ADHIMAS-BAGHASYNDRA-SETYAWAN-152150052.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of COVER-SKRIPSIFULL-ADHIMAS-BAGHASYNDRA-SETYAWAN-152150052.pdf] Text
COVER-SKRIPSIFULL-ADHIMAS-BAGHASYNDRA-SETYAWAN-152150052.pdf

Download (372kB)
[thumbnail of DAFTAR-ISI-SKRIPSIFULL-ADHIMAS-BAGHASYNDRA-SETYAWAN-152150052_organized.pdf] Text
DAFTAR-ISI-SKRIPSIFULL-ADHIMAS-BAGHASYNDRA-SETYAWAN-152150052_organized.pdf

Download (368kB)
[thumbnail of DAFTAR-PUSTAKA-ADHIMAS-BAGHASYNDRA-SETYAWAN-152150052_organized.pdf] Text
DAFTAR-PUSTAKA-ADHIMAS-BAGHASYNDRA-SETYAWAN-152150052_organized.pdf

Download (455kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Relationship
Marketing, Gamification dan Customer Experience terhadap Brand Loyalty
dengan Customer Satisfaction sebagai Intervening” (Studi pada mahasiswa
pengguna Aplikasi Gojek Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta angkatan 2019-2022). Populasi
dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna Aplikasi Gojek Prodi Ilmu
Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
angkatan 2019-2022 yang berjumlah 90 orang. Penelitian ini bersifat explanatory
dengan menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan sampel jenuh sehimhha memakai keseluruhan populasi. Teknik
sampling yang digunakan adalah nonprobality sampling. Teknik analisis data
menggunakan analisis statistik deskriptif dengan data tabel dan persentasi, serta
analisis statistik inferensial dengan SEM-PLS dan Bootstrapping.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Relationship Marketing
berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction. Gamification
berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction. Customer Experience
berpengaruh negatif signifikan terhadap Customer Satisfaction. Relationship
Marketing berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Gamification
berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Customer Experience
berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Customer Satisfaction
berpengaruh negatif signifikan terhadap Brand Loyalty.
Berdasarkan hasil penelitian, pihak Gojek harus menjaga program
loyalitasnya yang membuat pengguna menpunyai pengalaman yang bagus
sebagaimana pengalaman yang dialami pengguna akan berdampak terhadap puas
atau tidak puas, kemudian dari kepuasan tersebut akan muncul adanya loyalitas
terhadap brandnya.
Kata Kunci: Relationship Marketing, Gamification, Customer Experience,
Customer Satisfaction, Brand Loyalty

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Gamification, Customer Experience, Customer Satisfaction, Brand Loyalty
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 May 2023 04:08
Last Modified: 05 May 2023 04:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35018

Actions (login required)

View Item View Item