PENGARUH ENGAGEMENT TERHADAP JOB PERFORMANCE YANG DIMEDIASI OLEH JOB SATISFACTION DAN OCB PADA PEDAGANG KAKI LIMA SOUVENIR KHAS KOTA YOGYAKARTA DI KAWASAN JALAN MALIOBORO (STUDI PADA MASA PANDEMI COVID-19

SHAFIRA, NABILA ANDRIYA (2023) PENGARUH ENGAGEMENT TERHADAP JOB PERFORMANCE YANG DIMEDIASI OLEH JOB SATISFACTION DAN OCB PADA PEDAGANG KAKI LIMA SOUVENIR KHAS KOTA YOGYAKARTA DI KAWASAN JALAN MALIOBORO (STUDI PADA MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of DAFTAR ISI SKRIPSI NABILA ANDRIYA SHAFIRA NIM 141180074.pdf] Text
DAFTAR ISI SKRIPSI NABILA ANDRIYA SHAFIRA NIM 141180074.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI NABILA ANDRIYA SHAFIRA NIM 141180074.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI NABILA ANDRIYA SHAFIRA NIM 141180074.pdf

Download (142kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI NABILA ANDRIYA SHAFIRA NIM 141180074.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI NABILA ANDRIYA SHAFIRA NIM 141180074.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of SKRIPSI NABILA ANDRIYA SHAFIRA NIM 141180074.pdf] Text
SKRIPSI NABILA ANDRIYA SHAFIRA NIM 141180074.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of ABSTRAK SKRIPSI NABILA ANDRIYA SHAFIRA NIM 141180074.pdf] Text
ABSTRAK SKRIPSI NABILA ANDRIYA SHAFIRA NIM 141180074.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of COVER SKRIPSI NABILA ANDRIYA SHAFIRA NIM 141180074.pdf] Text
COVER SKRIPSI NABILA ANDRIYA SHAFIRA NIM 141180074.pdf

Download (254kB)

Abstract

PENGARUH ENGAGEMENT TERHADAP JOB PERFORMANCE YANG
DIMEDIASI OLEH JOB SATISFACTION DAN OCB PADA PEDAGANG
KAKI LIMA SOUVENIR KHAS KOTA YOGYAKARTA DI KAWASAN
JALAN MALIOBORO
(STUDI PADA MASA PANDEMI COVID-19)
NABILA ANDRIYA SHAFIRA
NIM.141180074
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
Yogyakarta
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh engagement terhadap job
performance yang dimediasi oleh job satisfaction dan OCB pada pedagang kaki lima
souvenir khas Kota Yogyakarta di Kawasan Jalan Malioboro pada masa pandemi covid-19.
Fenomena yang menjadi fokus utama dalam penelitian ini adalah permasalahan
pemindahan lokasi jualan para pedagang kaki lima souvenir ke Teras 1 dan 2 Malioboro
serta terjadinya covid-19 yang menyebabkan turunnya job performance pada pedagang kaki
lima souvenir khas Kota Yogyakarta di Kawasan Jalan Malioboro. Metode pengolahan data
dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti untuk jumlahnya. Teknik
pengambilan sampelnya menggunakan purposive sampling dan rumus Green untuk
menentukan batas minimal sampel penelitian. Teknik analisis dalam penelitian ini
menggunakan structural equation modeling (SEM) yang menggunakan SmartPLS.
Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil analisis dalam
penelitian ini menunjukkan bahwa: engagement berpengaruh positif dan signifikan
terhadap job performance pada pedagang kaki lima, job satisfaction memediasi secara
positif dan signifikan pengaruh engagement terhadap job performance pada pedagang kaki
lima, dan organizational citizenship behavior memediasi secara positif dan signifikan
pengaruh engagement terhadap job performance pada pedagang kaki lima souvenir khas
Kota Yogyakarta di Kawasan Jalan Malioboro (Studi Pada Masa COVID-19). Penelitian
ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada perkembangan ilmu Manajemen Sumber
Daya Manusia khususnya pada penelitian tentang peningkatan kinerja pedagang.
Kata Kunci: Engagement, Job Satisfaction, Organizational Citizenship Behavior, Job
Performance, Pedagang Kaki Lima, UMKM

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 14 Apr 2023 01:50
Last Modified: 14 Apr 2023 01:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/34570

Actions (login required)

View Item View Item