Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar –Kampus Merdeka di Program Studi Ekonomi Pembangunan dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Lulusan

Sodik, Jamzani and Purwiyanta, Purwiyanta and Wijayanti, Diah Lufti and Artaningtyas, Wahyu Dwi and Astuti, Rini Dwi (2020) Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar –Kampus Merdeka di Program Studi Ekonomi Pembangunan dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Lulusan. Project Report. Prodi Ekonomi Pembangunan Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UPn 'Veteran' Yogyakarta, YOGYAKARTA. (Unpublished)

[thumbnail of 1. Laporan Akhir KSK MBKM_UPN VY Prodi EP  Terbaru.pdf] Text
1. Laporan Akhir KSK MBKM_UPN VY Prodi EP Terbaru.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Kampus Merdekamemberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akanmereka ambil. Kebijakan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, pada Pasal 18 disebutkan bahwa pemenuhan masa dan beban belajar bagi mahasiswa program sarjana atau sarjana terapan dapat dilaksanakan:
1) mengikuti seluruh proses pembelajaran dalam program studi pada perguruan tinggi sesuai masa dan beban belajar; dan
2) mengikuti proses pembelajaran di dalam program studi untuk memenuhi sebagian masa dan ban belajar dan sisanya mengikuti proses pembelajaran di luar program studi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: SE, MSi Diah Lufti Wijayanti
Date Deposited: 14 Apr 2023 01:51
Last Modified: 14 Apr 2023 01:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/34485

Actions (login required)

View Item View Item