PENGARUH EFFECTIVENESS OF SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN BRAND LOVE SEBAGAI MEDIASI (Survei pada Pelanggan Fashion “UNIQLO” di Daerah Istimewa Yogyakarta)

NARISWARI, KIRANA (2023) PENGARUH EFFECTIVENESS OF SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN BRAND LOVE SEBAGAI MEDIASI (Survei pada Pelanggan Fashion “UNIQLO” di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_141190191_Kirana Nariswari.pdf] Text
Abstrak_141190191_Kirana Nariswari.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of Cover_141190191_Kirana Nariswari.pdf] Text
Cover_141190191_Kirana Nariswari.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of Daftar Isi_141190191_Kirana Nariswari.pdf] Text
Daftar Isi_141190191_Kirana Nariswari.pdf

Download (778kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_141190191_Kirana Nariswari.pdf] Text
Daftar Pustaka_141190191_Kirana Nariswari.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_141190191_Kirana Nariswari.pdf] Text
Lembar Pengesahan_141190191_Kirana Nariswari.pdf

Download (464kB)
[thumbnail of Skripsi Full Text_141190191_Kirana Nariswari.pdf] Text
Skripsi Full Text_141190191_Kirana Nariswari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh effectiveness of social media
marketing terhadap impulse buying yang dimediasi oleh brand love pada pelanggan
fashion “UNIQLO” di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh pelanggan fashion “UNIQLO” di Daerah Istimewa Yogyakarta yang
pernah melakukan impulse buying dan mengetahui pemasaran media sosial
UNIQLO. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data yang
dikumpulkan pada penelitian ini menggunakan kuesioner melalui google form yang
diperoleh dari 124 responden. Teknik pengambilan sample menggunakan
convenience sampling. Analisis data meliputi analisis deskriptif dan analisis
kuantitatif dengan metode PLS-SEM didukung program olah data SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: 1) Effectiveness of social media
marketing tidak signifikan berpengaruh positif terhadap impulse buying, 2)
Effectiveness of social media marketing signifikan berpengaruh positif terhadap
brand love, 3) Brand love signifikan berpengaruh positif terhadap impulse buying,
dan 4) Brand love berperan penuh dalam memediasi pengaruh effectiveness of
social media marketing terhadap impulse buying.
Kata kunci : Effectiveness of Social Media Marketing, Brand Love, Impulse Buyin

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Effectiveness of Social Media Marketing, Brand Love, Impulse Buyin
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Apr 2023 04:51
Last Modified: 04 May 2023 04:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/34309

Actions (login required)

View Item View Item