Mempercepat Masa Penyusunan Skripsi Pada Program Studi Ekonomi Pembangunan UPN “Veteran” Yogyakarta

Suharsih, Sri and Rahayu, Astuti and Susanto, Joko (2015) Mempercepat Masa Penyusunan Skripsi Pada Program Studi Ekonomi Pembangunan UPN “Veteran” Yogyakarta. In: Seminar Nasional, Call Paper, dan Pameran Hasil Penelitian & Pengabdian Masyarakat Kemenristek Dikti RI: Economic dan Social, 22 October 2015, Yogyakarta.

[thumbnail of Mempercepat Masa Penyusunan Skripsi.pdf] Text
Mempercepat Masa Penyusunan Skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Panjang pendeknya masa studi mahasiswa sebagian besar ditentukan oleh lamanya masa penyusunan skripsi. Semakin ama masa penyusunan skripsi, semakin panjang masa studi mahasiswa. Selama ini mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan menyelesaikan skripsi dalam waktu 1 tahun (2 semester). Masa penyusunan skripsi ini melebihi target waktu yang ditentukan yaitu paling lama 6 bulan (1 semester). hal ini berdampak negatif pada nilai akreditasi Prodi.
Penelitian ini menganalisis faktor penyebab lamanya menyusun skripsi, dan merumuskan solusi untuk memperpendek masa penyusunan skripsi sesuai dengan target yang ditentukan. Pengumpulan data dengan menyebar kuesioner dan dianalisis dengan analisis SWOT. Hasil penelitian dan masukan yang idberikan alumni akan dituangkan dalam Rancangan Pedoman Pembimbingan Skripsi. Hal tersebut diharapkan dapat memperbaiki proses pembimbingan skripsi dan masa penyusunan skrisi sesuai target waktu yang dinerikan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: SE., M.Si Astuti Rahayu
Date Deposited: 31 Mar 2023 03:26
Last Modified: 31 Mar 2023 03:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/33001

Actions (login required)

View Item View Item