ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN AGROWISATA “JOGJA STAR GARDEN” DI SEYEGAN

LISTIYANI, ANISA (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN AGROWISATA “JOGJA STAR GARDEN” DI SEYEGAN. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak Skripsi_135180032_Anisa Listiyani.pdf] Text
Abstrak Skripsi_135180032_Anisa Listiyani.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of Cover Skripsi_135180032_Anisa Listiyani.pdf] Text
Cover Skripsi_135180032_Anisa Listiyani.pdf

Download (51kB)
[thumbnail of Daftar Isi Skripsi_135180032_Anisa Listiyani.pdf] Text
Daftar Isi Skripsi_135180032_Anisa Listiyani.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of Dafyat Pustaka Skripsi_135180032_Anisa Listiyani.pdf] Text
Dafyat Pustaka Skripsi_135180032_Anisa Listiyani.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan Skripsi_135180032_Anisa Listiyani.pdf] Text
Lembar Pengesahan Skripsi_135180032_Anisa Listiyani.pdf

Download (323kB)
[thumbnail of Skripsi Full_135180032_Anisa Listiyani.pdf] Text
Skripsi Full_135180032_Anisa Listiyani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pariwisata merupakan sektor penting yang berkontribusi terhadap ekonomi
masyarakat. Pengelolaan pariwisata berbasis pertanian semakin berkembang setiap
waktu. Hal ini menyebabkan terciptanya persaingan bisnis untuk menciptakan
konsumen yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis pengaruh
kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap kepuasan konsumen
agrowisata “Jogja Star Garden” di Seyegan; 2) Menganalisis pengaruh kualitas
produk, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap loyalitas konsumen melalui
kepuasan konsumen agrowisata “Jogja Star Garden” di Seyegan. Jenis penelitian
yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan survei. Metode pengambilan
responden dengan teknik sampling insidental dengan jumlah sebanyak 50
responden. Kriteria responden adalah konsumen dengan rentang usia 15-64 tahun
yang telah melakukan pembelian buah belimbing pada agrowisata “Jogja Star
Garden” minimal satu kali untuk dikonsumsi sendiri selama satu tahun terakhir.
Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan
data adalah kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis
data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas produk, kualitas pelayanan, dan
promosi mempengaruhi kepuasan konsumen agrowisata “Jogja Star Garden” di
Seyegan; 2) Kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi mempengaruhi
loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen agrowisata “Jogja Star Garden” di
Seyegan.
Kata Kunci: Kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, kualitas produk, loyalitas
konsumen, promosi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, kualitas produk, loyalitas konsumen, promosi.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 14 Feb 2023 04:51
Last Modified: 14 Feb 2023 04:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32680

Actions (login required)

View Item View Item