PENGARUH PROMOSI TERHADAP STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING YANG DIMEDIASI OLEH KINERJA USAHA YANG BERDASARKAN PERSEPSI PELANGGAN

AKMAL, FAUZAN (2023) PENGARUH PROMOSI TERHADAP STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING YANG DIMEDIASI OLEH KINERJA USAHA YANG BERDASARKAN PERSEPSI PELANGGAN. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of DAFTAR_ISI.PDF] Text
DAFTAR_ISI.PDF

Download (74kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.PDF] Text
DAFTAR_PUSTAKA.PDF

Download (14kB)
[thumbnail of HALAMAN_COVER.PDF] Text
HALAMAN_COVER.PDF

Download (107kB)
[thumbnail of ABSTRAK.PDF] Text
ABSTRAK.PDF

Download (57kB)
[thumbnail of SKRIPSI_FULL.PDF] Text
SKRIPSI_FULL.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of HALAMAN_PENGESAHAN.PDF] Text
HALAMAN_PENGESAHAN.PDF

Download (728kB)

Abstract

PENGARUH PROMOSI TERHADAP STRATEGI KEUNGGULAN
BERSAING YANG DIMEDIASI OLEH KINERJA USAHA YANG
BERDASARKAN PERSEPSI PELANGGAN
FAUZAN AKMAL
NIM. 141180116
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
Yogyakarta
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh promosi terhadap strategi keunggulan
bersaing serta menguji mediasi kinerja usaha pada pengaruh promosi terhadap strategi
keunggulan bersaing di WS Swalayan Daerah Istimewa Yogyakarta. Fenomena yang
menjadi fokus utama dalam penelitian ini adalah pertumbuhan penjualan dan pendapatan
rata-rata WS Swalayan yang mengalami penurunan pada tahun 2021-2022. Metode
pengolahan data dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti untuk jumlahnya.
Teknik pengambilan sampelnya menggunakan purposive sampling dan rumus Green untuk
menentukan batas minimal sampel penelitian. Teknik analisis dalam penelitian ini
menggunakan structural equation modeling (SEM) yang menggunakan SmartPLS.
Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil analisis dalam
penelitian ini menunjukkan bahwa: promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
strategi keunggulan bersaing serta kinerja usaha memediasi secara positif dan signifikan
pengaruh promosi terhadap strategi keunggulan bersaing di WS Swalayan Daerah Istimewa
Yogyakarta. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada perkembangan
ilmu Manajemen Strategik khususnya pada penelitian tentang strategi keunggulan
bersaing.
Kata Kunci: Promosi, Kinerja Usaha, Strategi Keunggulan Bersaing, Retail

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kinerja Usaha, Strategi Keunggulan Bersaing, Retail
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 13 Jan 2023 04:10
Last Modified: 13 Jan 2023 04:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32402

Actions (login required)

View Item View Item