KOMUNIKASI PEMASARAN PATRON WEDDING ORGANIZER DALAM MEMPROMOSIKAN “NEW NORMAL WEDDING”

Insyafi, Gilang (2021) KOMUNIKASI PEMASARAN PATRON WEDDING ORGANIZER DALAM MEMPROMOSIKAN “NEW NORMAL WEDDING”. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of (ABSTRAK) Skripsi Gilang Insyafi 153140014.pdf] Text
(ABSTRAK) Skripsi Gilang Insyafi 153140014.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of (DAFTAR PUSTAKA) Skripsi Gilang Insyafi 153140014.pdf] Text
(DAFTAR PUSTAKA) Skripsi Gilang Insyafi 153140014.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of (DAFTAR ISI) Skripsi Gilang Insyafi 153140014.pdf] Text
(DAFTAR ISI) Skripsi Gilang Insyafi 153140014.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of (COVER) Skripsi Gilang Insyafi 153140014.pdf] Text
(COVER) Skripsi Gilang Insyafi 153140014.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of (LEMBAR PENGESAHAN) Skripsi Gilang Insyafi 153140014.pdf] Text
(LEMBAR PENGESAHAN) Skripsi Gilang Insyafi 153140014.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of Skripsi Full Gilang Insyafi 153140014.pdf] Text
Skripsi Full Gilang Insyafi 153140014.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tahun 2020 adalah saat di mana virus Covid-19 mulai merebak di Indonesia dan
menjadi pandemi. Adanya keadaan tersebut memaksa seluruh penduduk dunia
untuk melakukan kebiasaan baru atau yang biasa disebut sebagai New Normal.
Salah satu bidang pekerjaan yang terdampak akan New Normal ini adalah jasa pesta
pernikahan atau wedding planner. Wedding planner Bernama Patron Wedding
Organizer mencoba untuk melakukan promosi melalui media sosial Instagram
tentang New Normal Wedding. Berangkat dari masalah tersebut peneliti ingin
melihat bagaimana komunikasi pemasaran Patron Wedding Organizer dalam
mempromosikan New Normal Wedding di era pandemi. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah Patron
Wedding Organizer merencanakan promosi New Normal Wedding dengan
melibatkan tiga dari lima efek Social Media Wheel of Engagement yaitu Connect,
Information, dan Dynamic dengan baik dan klien merasakan efek tersebut.
Sedangkan dua efek lainnya yaitu Network dan Timeliness belum dimanfaatkan
secara maksimal oleh Patron Wedding Organizer. Sehingga klien tidak merasakan
kehadiran dua efek tersebut. Patron Wedding Organizer menerapkan promosi
dengan menampilkan gambar dan video penerapan New Normal secara langsung
dengan nyaman dan smooth serta tidak terburu-buru.
Kata Kunci : Covid-19, New Normal Wedding, Promosi, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Covid-19, New Normal Wedding, Promosi, Media Sosial, Instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 12 Dec 2022 08:36
Last Modified: 12 Dec 2022 08:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31874

Actions (login required)

View Item View Item