PENGARUH KEAMANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG PADA E-COMMERCE SHOPEE (Survey pada Pelanggan E-Commerce Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta)

DAMAYANTI, NIKY (2022) PENGARUH KEAMANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG PADA E-COMMERCE SHOPEE (Survey pada Pelanggan E-Commerce Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER SKRIPSI.pdf] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (52kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of DRAFT SKRIPSI FULL_NIKY DAMAYANTI.pdf] Text
DRAFT SKRIPSI FULL_NIKY DAMAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_Niky Damayanti.pdf] Text
Halaman Pengesahan_Niky Damayanti.pdf

Download (272kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keamanan,
kemudahan penggunaan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap niat
pembelian ulang. Penelitian ini merupakan penelitian survei, dengan alat
pengumpulan datanya adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah
pelanggan e-commerce Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada penelitian
ini teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan
metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang
diperoleh dari jawaban 100 responden dengan kriteria pelanggan yang berusia
minimal 17 tahun dan pernah melakukan transaksi pembelian di e-commerce
Shopee minimal dua kali transaksi. Teknik analisis data yang digunakan adalah
analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1)
keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang, 2)
kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat
pembelian ulang, 3) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat
pembelian ulang, 4) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap niat pembelian ulang.
Kata Kunci : Keamanan, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Kepuasan
Pelanggan, dan Niat Pembelian Ulang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keamanan, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, dan Niat Pembelian Ulang.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Nov 2022 02:43
Last Modified: 29 Nov 2022 02:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31737

Actions (login required)

View Item View Item