STRATEGI REBRANDING JACKSTORM TACTICAL STORE

Khrista, Yosua (2022) STRATEGI REBRANDING JACKSTORM TACTICAL STORE. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER SKRIPSI YOSUA KHRISTA 153150040.pdf] Text
COVER SKRIPSI YOSUA KHRISTA 153150040.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI SKRISI YOSUA KHRISTA 153150040.pdf] Text
DAFTAR ISI SKRISI YOSUA KHRISTA 153150040.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of ABSTRAK SKRIPSI YOSUA KHRISTA 153150040.pdf] Text
ABSTRAK SKRIPSI YOSUA KHRISTA 153150040.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Skripsi Yosua 153150040.pdf] Text
Skripsi Yosua 153150040.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI YOSUA KHRISTA 153150040.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI YOSUA KHRISTA 153150040.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of PENGESAHAN SKRIPSI YOSUA KHRISTA 153150040.pdf] Text
PENGESAHAN SKRIPSI YOSUA KHRISTA 153150040.pdf

Download (208kB)

Abstract

ABSTRAK
Jackstorm Tactical Store salah satu perusahaan peralatan militer di Yogyakarta. Toko ini dulu
sebagai pioneer perusahaan yang menyediakan peralatan militer dari luar negeri dan kebutuhan
airsoft serta outdoor. Toko ini awalnya berada di Jalan Moses Gatot Kaca Nomer 12 , kemudian
berpindah ke Jalan Demangan Baru Nomer 10 Yogyakarta. Awal buming perusahaan ini berlogo
petir dengan gambar prajurit Navy Seal Devgru Member , Kemudian di awal 2015 berubah
menjadi logo yang lebih simple dan mudah diingat. Sebagai perusahaan gears tactical yang sedang
naik daun , rebranding dilakukan jackstorm agar pembeli lebih ingat dan secara tidak langsung
tertanam dibenak konsumen.Penelitian ini berbentuk penelitian kualitatif. Dengan menggunakan
metode diskriptif peneliti akan memahami secara mendetail tentang object yang di telitinya. Proses
rebranding Jackstorm ini diteliti dengan menggunakan teori penyusunan tindakan oleh John Grene.
Dalam penyusunan tindakan terdapat pengetahuan struktural. Yang berikutnya akan akan
membuahkan hasil berupa rekaman struktural. Yang selanjutnya kumpulan kelompok Tindakan
ini menjadi unit rebranding. Proses Rebranding yang dilakukan melewati beberapa tahap yaitu
membuat dasar fundamental perusahaan baru, repositioning , membenahi jalur komunikasi dan
yang terakhir pricing serta menentukan template iklan baru. Proses-proses ini saling berkaitan
untuk mencapai goals Jackstorm Tactical sebagai top of mind dan memperoleh pembeli dari
kalangan aparatur negara. Hasil dari rebranding ini adalah kenaikan tajam keuntungan tahunan
Jackstorm. Dari yang awalnya 150 juta perbulan menjadi 600 – 800 juta perbulan. Kalau dihitung
perhari berarti rata penjualan kotornya 23 juta. Petahun pendapatan kotornya kurang lebih 8.4 M.
Selain itu Jackstorm berhasil menjadi top of mind terbukti dari banyaknya yang mengetahui
perushaan ini lewat iklan Instagram. Hal ini terbukti juga dengan hasil dari wawancara yang
dilakukan yang semua respondennya mengetahui benar perusahaan Jackstorm.
ABSTRACT
Jackstorm Tactical Store is a military equipment company in Yogyakarta. This shop used to be a
pioneer company that provided military equipment from abroad and airsoft and outdoor needs.
This shop was originally located on Jalan Moses Gatot Kaca Number 12, then moved to Jalan
Demangan Baru Number 10 Yogyakarta. At the beginning of this earth, there was a lightning
logo with a picture of a Navy Seal Devgru Member soldier, then in early 2015 it changed to a
more simple and memorable logo. As a tactical gears company that is on the rise, rebranding is
carried out by jackstorms so that buyers will remember them more and are indirectly embedded
in the minds of consumers. This research is in the form of a qualitative research. By using the
descriptive method, the researcher will understand in detail about the object being studied. The
Jackstorm rebranding process was investigated using the theory of action planning by John
Grene. In the preparation of actions there is structural knowledge. The latter will result in a
structural record. The next collection of these Action groups becomes the rebranding unit. The
rebranding process is carried out through several stages, namely making the fundamental basis
for a new company, repositioning, fixing communication lines and finally pricing and
determining new advertising templates. These processes are interrelated to achieve Jackstorm
Tactical's goals as top of mind and get buyers from the state apparatus. The result of this
rebranding was a sharp increase in Jackstorm's annual profits. From the initial 150 million per
month to 600-800 million per month. If calculated per day means the average gross sales of 23
million. Annual gross income is approximately 8.4 billion. In addition, Jackstorm has managed
to become a top of mind, as evidenced by the fact that many people know about it through
Instagram ads. This is also proven by the results of interviews conducted where all of the
respondents know the Jackstorm company well.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 25 Nov 2022 07:01
Last Modified: 25 Nov 2022 07:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31716

Actions (login required)

View Item View Item