PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA FEMALE DAILY TERHADAP MINAT BELI AVOSKIN

Kemit, Aliza Natalia Br (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA FEMALE DAILY TERHADAP MINAT BELI AVOSKIN. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK-153160163-ALIZA NATALIA BR KEMIT.pdf] Text
ABSTRAK-153160163-ALIZA NATALIA BR KEMIT.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of COVER-153160163-ALIZA NATALIA BR KEMIT.pdf] Text
COVER-153160163-ALIZA NATALIA BR KEMIT.pdf

Download (314kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI-153160163-ALIZA NATALIA BR KEMIT.pdf] Text
DAFTAR ISI-153160163-ALIZA NATALIA BR KEMIT.pdf

Download (400kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA-153160163-ALIZA NATALIA BR KEMIT.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA-153160163-ALIZA NATALIA BR KEMIT.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN-153160163-ALIZA NATALIA BR KEMIT.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN-153160163-ALIZA NATALIA BR KEMIT.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL-153160163-ALIZA NATALIA BR KEMIT.pdf] Text
SKRIPSI FULL-153160163-ALIZA NATALIA BR KEMIT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia mengalami kenaikan
dikarenakan didukung oleh tingginya kesadaran wanita Indonesia akan pentingnya
merawat kulit, sehingga produk perawatan kulit sudah menjadi kebutuhan primer
bagi sebagian besar wanita Indonesia. Salah satu brand lokal perawatan kulit
banyak diminati oleh khalayak adalah produk brand Avoskin yang mengusung
konsep green beauty. Untuk mengetahui lebih dalam akan kelebihan dan
keunggulan produk Avoskin. Tujuan penelitian ini untuk melihat seberapa besar
pengaruh Electronic Word of Mouth pada Female Daily terhadap minat beli
produk Avoskin. Electronic Word of Mouth Female Daily merupakan ulasan
online yang dapat menjadi sumber informasi dan acuan mengenai produk
Avoskin. Penelitian ini menggunakan teori Social Information Processing Theory
dengan pendekatan kuantitatif dan metode survey. Sampel pada penelitian ini
berjumlah 100 responden menggunakan teknik purposive sampling dengan
karakteristik pernah membaca ulasan online Female Daily dan mengetahui produk
Avoskin. Berdasarkan uji statistik yang telah dilakukan menggunakan aplikasi
SPSS 26, terdapat hasil analisis linear sederhana Y=11,817+1,030X. Penelitian ini
menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth pada Female Daily memiliki
pengaruh dan hubungan yang signifikan terhadap minat beli Avoskin, hal tersebut
diperoleh dari nilai R2
sebesar 0,684 atau 68,4%. Terdapat variabel Status
Ekonomi Sosial sebagai perantara yang berkontribusi secara parsial terhadap
minat beli sebesar 0,749 atau 74,9%. Selain itu juga diperoleh angka signifikansi
sebesar 0,000>0,005, sehingga dapat dinyatakan bahwa Ho1&2 ditolak dan
Ha1&2 diterima. Artinya terdapat pengaruh Electronic Word of Mouth pada
Female Daily terhadap minat beli Avoskin dan didukung Status Sosial Ekonomi.
Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, minat beli, Avoskin, Female Daily

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, minat beli, Avoskin, Female Daily
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 21 Nov 2022 03:43
Last Modified: 21 Nov 2022 03:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31662

Actions (login required)

View Item View Item