ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, SOCIAL MEDIA, DAN CONTENT YOUTUBE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK KOSMETIK WARDAH MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada Produk Kosmetik Wardah di Daerah Istimewa Yogyakarta)

ANDARI, VIOLA AYU (2022) ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, SOCIAL MEDIA, DAN CONTENT YOUTUBE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK KOSMETIK WARDAH MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada Produk Kosmetik Wardah di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141180262_Viola Ayu Andari.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141180262_Viola Ayu Andari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_141180262_Viola Ayu Andari.pdf] Text
2. Cover_141180262_Viola Ayu Andari.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141180262_Viola Ayu Andari.pdf] Text
3. Abstrak_141180262_Viola Ayu Andari.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141180262_Viola Ayu Andari.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141180262_Viola Ayu Andari.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141180262_Viola Ayu Andari.pdf] Text
5. Daftar Isi_141180262_Viola Ayu Andari.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141180262_Viola Ayu Andari.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141180262_Viola Ayu Andari.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141180262_Viola Ayu Andari.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141180262_Viola Ayu Andari.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141180262_Viola Ayu Andari.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141180262_Viola Ayu Andari.pdf

Download (122kB)

Abstract

Saat ini persaingan pemasaran produk begitu ketat. Dengan diperkenalkannya
perkembangan terbaru yang memenuhi permintaan dan preferensi pelanggan, produk
kecantikan dan kosmetik telah mengalami perubahan signifikan dalam beberapa tahun
terakhir salah satunya yaitu produk wardah. Ada beberapa cara yang dilakukan wardah untuk
mempromosikan produknya seperti melakukan Celebrity Endorser dengan artis terkenal, pengiklanan secara Social Media seperti di Instagram dan membuat konten edukasi kosmetik
di YouTube. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui
dan menganalisis Pengaruh Celebrity Endorser, Social Media dan Content YouTube terhadap
Purchase intention Produk Kosmetik Wardah dengan Brand Awareness sebagai Variabel
Intervening. Populasi penelitan ini yaitu sebagian Mahasiswi aktif di Daerah Istimewa
Yogyakarta. Metode pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan diambil 100
mahasiswa yang memenuhi kriteria. Metode pengambilan sampel menggunakan metode
survei. Skala pengukuran variabel menggunakan skala likert. Pengujian model penelitian ini
menggunakan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil menunjukkan ada pengaruh
signifikan Celebrity Endorser terhadap Purchase Intention. Social Media berpengaruh secara
signifikan terhadap purchase intention. Content Youtube berpengaruh secara signifikan
terhadap purchase intention. Celebrity Endorser berpengaruh secara signifikan terhadap
Brand Awareness. Social Media berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Awareness. Content Youtube berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Awareness. Brand Awareness
berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention. Celebrity Endorser berpengaruh
signifikan terhadap Purchase intention melalui Brand Awareness sebagai variabel
intervening. Content YouTube berpengaruh signifikan terhadap Purchase intention melalui
Brand Awareness sebagai variabel intervening. dan yang terakhir Social Media berpengaruh
signifikan terhadap Purchase intention melalui Brand Awareness sebagai variabel
intervening, Kata Kunci: Celebrity Endorser, Social Media, Content YouTube, Purchase Intention, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Social Media, Content YouTube, Purchase Intention, Brand Awarenes
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Nov 2022 03:11
Last Modified: 17 Nov 2022 03:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31634

Actions (login required)

View Item View Item