ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TRAVELOKA MELALUI MEDIA TELEVISI DENGAN MODEL CUSTOMER RESPONSE INDEX (Studi Pada Himpunan Pelajar Mahasiswa/i Serang-Banten di Yogyakarta (HAMASY))

RAMADHAN, PANJI ARIA (2022) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TRAVELOKA MELALUI MEDIA TELEVISI DENGAN MODEL CUSTOMER RESPONSE INDEX (Studi Pada Himpunan Pelajar Mahasiswa/i Serang-Banten di Yogyakarta (HAMASY)). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of 4. Daftar Isi.pdf] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of 5. Lembar pengesahan.pdf] Text
5. Lembar pengesahan.pdf

Download (638kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka.pdf] Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (367kB)
[thumbnail of 1. Skripsi_Panji Aria R _(152150108).pdf] Text
1. Skripsi_Panji Aria R _(152150108).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI
Panji Aria Ramadhan, Nomor Mahasiswa 152150108, Jurusan Ilmu Aministrasi
Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian Analisis Efektivitas Iklan Traveloka Melalui
Media Televisi Dengan Model Customer Response Index (Studi Pada Himpunan
Pelajar Mahasiswa/i Serang-Banten di Yogyakarta (HAMASY)). Dosen Pembimbing
Dr.Susanta., M.Si, dan Dr. Meilan Sugiarto, S.Sos., M.Si.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis efektivitas iklan
traveloka melalui media televisi dengan menggunakan metode pengukuran Customer
Response Index pada Himpunan Mahasiswa Daerah Serang-Banten di Yogyakarta.
Tipe penelitian ini adalah deskriptif, sumber data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan
dalam penelitian menggunakan teknik kuesioner dengan ukuran sampel pada
penelitian ini 116 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability
Sampling dengan Simple random sampling rumus yang digunakan adalah Slovin.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Berdasarkan hasil pengukuran tersebut
dapat diketahui bahwa hasil Iklan Traveloka melalui media Televisi termasuk sangat
efektif, karena rata-rata hasil pengukuran di tiap variabel mencapai nilai tertinggi
100%, hanya variabel action yang menyebabkan kehilangan CRI sebesar 37,10%. Dari
hasil analisis CRI Iklan Traveloka melalui media Televisi masih ada peluang sebesar
37,10% dari kehilangan CRI dan dapat di raih dengan peningkatan pada indikator
action 62,90%
Berdasarkan hasil penelitian, Traveloka harus memperhatikan stimulus-stimulus
yang digunakan guna meningkatkan penjualan. Cara yang dilakukan adalah antara lain
dengan peningkatan penyuluhan dalam iklan bagaimana mudah nya bertransaksi
melalui Traveloka karena banyak dari responden menjawab sulit dimengerti transaksi
melalui aplikasi Traveloka, selain itu lebih ditekankan dengan adanya penawaran
voucher atau diskon dalam iklan, sehingga mampu menarik dan merangsang konsumen
untuk melakukan action yang lebih lagi dari sebelumnya.
Kata kunci : Evektifitas Iklan, Iklan Traveloka, Customer Response Index

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Evektifitas Iklan, Iklan Traveloka, Customer Response Index
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 08 Nov 2022 03:44
Last Modified: 08 Nov 2022 03:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31543

Actions (login required)

View Item View Item