Aji, Haris Nur Wijayanto (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PADA MANAJEMEN BARU PT. PERSIS SOLO SAESTU DALAM MENINGKATKAN CITRA DI MATA SUPORTER PERSIS SOLO. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
| ![[thumbnail of SKRIPSI HARIS NUR WIJAYANTO AJI (153170138) (1)(1) - Copy.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text SKRIPSI HARIS NUR WIJAYANTO AJI (153170138) (1)(1) - Copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | 
| ![[thumbnail of ABSTRAK (2).pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text ABSTRAK (2).pdf Download (32kB) | 
| ![[thumbnail of Cover (2).pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Cover (2).pdf Download (94kB) | 
| ![[thumbnail of Daftar Isi (4).pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Daftar Isi (4).pdf Download (236kB) | 
| ![[thumbnail of Daftar Pustaka (4).pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Daftar Pustaka (4).pdf Download (32kB) | 
| ![[thumbnail of Lembar Pengesahan (3).pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Lembar Pengesahan (3).pdf Download (262kB) | 
Abstract
PT. Persis Solo Saestu bergerak pada bidang manjemen klub sepakbola profesional. 
Berbagai permasalahan yang terjadi didalam tubuh PT. Persis Solo Saestu di era 
kepengurusan sebelumnya menjadikan citra PT. Persis Solo Saestu berubah di mata 
suporter Persis Solo. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi komunikasi yang 
diterapkan oleh manajemen baru PT. Persis Solo Saestu untuk meningkatkan citra 
manajemen baru di mata suporter Persis Solo. Penelitian ini merupakan penelitian 
kualitatif deskriptif dengan mengumpulkan data melalui studi pustaka, wawacara serta 
dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori perencanaan 
komunikasi dengan menggunakan model perencanaan komunikasi Philip Lesly. Hasil 
penelitian menunjukkan bahwa perencanaan strategi komunikasi yang telah dirancang 
oleh manajemen baru PT. Persis Solo Saestu yaitu dengan melakukan riset 
permasalahan dan persepsi publik, melakukan rapat manajemen secara rutin, 
melakukan branding di media sosial, membuka ruang diskusi dengan suporter dan 
melakukan kegiatan kehumasan. Strategi yang telah dirancang diimplementasikan oleh 
manajemen melalui beberapa kegiatan dan terbukti dapat berhasil meningkatkan citra 
manajemen PT. Persis Solo Saestu di mata suporter Persis Solo.
Kata kunci: Strategi Komunikasi, Citra, Organisasi Olahraga, Suporter
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Citra, Organisasi Olahraga, Suporter | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | Eny Suparny | 
| Date Deposited: | 31 Oct 2022 04:02 | 
| Last Modified: | 31 Oct 2022 04:02 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31517 | 
Actions (login required)
|  | View Item |