NAMIRA, ANNISA (2022) PENGARUH HARGA, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE NADIRAA HIJAB DI SHOPEE (Studi pada Konsumen Nadiraa Hijab di Shopee). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
Cover_152180003_Annisa Namira.pdf Download (150kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (623kB) |
|
Text
Skripsi Full Text_152180003_Annisa Namira.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
Daftar Isi_152180003_Annisa Namira.pdf Download (15kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_152180003_Annisa Namira.pdf Download (245kB) |
|
Text
Abstrak_152180003_Annisa Namira.pdf Download (124kB) |
Abstract
viii
ABSTRAK
Annisa Namira, Nomor Induk Mahasiswa 152180003, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul penelitian “Pengaruh Harga,
Online Customer Review, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Online
Nadiraa Hijab di Shopee (Studi pada Kosumen Nadiraa Hijab di Shopee)”. Dosen
Pembimbing I Susanta dan Dosen Pembimbing II Indro Herry Mulyanto.
Penelitian ini dilakukan guna menguji dan menganalisis “Pengaruh Harga,
Online Customer Review, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Online
Nadiraa Hijab di Shopee (Studi pada Kosumen Nadiraa Hijab di Shopee)”. Teknik
yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling dengan jenis
teknik sampling Purposive Sampling. Responden yang digunakan sejumlah 69
orang. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis
statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Metode analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini metode Anlisis Regresi Linier Berganda
menggunakan aplikasi SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga (X1) berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian online, Online Customer Review (X2) berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian online, Citra Merek (X3) berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian online, dan Harga (X1), Online Customer
Review (X2), dan Citra Merek (X3) berpengaruh simultan terhadap keputusan
pembelian online.
Saran dari penelitian ini adalah Nadiraa Hijab harus terus memperhatikan
soal harga. Selain itu Nadiraa Hijab sebaiknya memperhatikan review produk yang
ada di shopee karena konsumen merasa review produk bermanfaat karena dapat
membantu konsumen mendapatkan informasi tentang produk tersebut. Nadiraa
Hijab juga harus terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen
untuk meminimalisir adanya review negatif. Nadiraa Hijab harus mempertahankan
reputasi merek supaya tetap menjadi merek yang memiliki reputasi yang baik dan
terus menggencarkan strategi pemasaran supaya merek Nadiraa Hijab lebih
terkenal. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah menambahkan variabel baru
karena nilai R Square masih menunjukkan angka 41,8%.
Kata kunci: Harga, Online Customer Review, Citra Merek, Keputusan
Pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Online Customer Review, Citra Merek, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 04:45 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 04:45 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31358 |
Actions (login required)
View Item |