PENGARUH SELF AWARENESS DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA GURU SMP DENGAN VARIABEL MODERASI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DI KECAMATAN PRAMBANAN SAAT PANDEMI COVID-19

DWIJAYANTI, FITRIA (2022) PENGARUH SELF AWARENESS DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA GURU SMP DENGAN VARIABEL MODERASI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DI KECAMATAN PRAMBANAN SAAT PANDEMI COVID-19. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Full.pdf] Text
1. Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of 3. Cover.pdf] Text
3. Cover.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi.pdf] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka.pdf] Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh self
awareness terhadap kinerja guru, pengaruh komitmen organisasional terhadap
kinerja guru, peran pendidikan dan pelatihan memoderasi self awareness terhadap
kinerja guru, serta peran pendidikan dan pelatihan memoderasi komitmen
organisasional terhadap kinerja guru. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
adalah seluruh guru SMP berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kecamatan
Prambanan Klaten. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik
sampel jenuh, jumlah sampel sebanyak 50 guru. Pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode pengolahan dan analisis data
menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan
bantuan software Smart PLS 3.2.9
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Self awareness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kinerja guru, 2) Komitmen organisasional berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kinerja guru, 3) Pendidikan dan pelatihan berpengaruh
positif dan signifikan memoderasi pengaruh self awareness terhadap kinerja guru,
4) Pendidikan dan pelatihan berpengaruh positif dan signifikan memoderasi
pengaruh komitmen organisasional terhadap kinerja guru.
Kata kunci: self awareness, komitmen organisasional, pendidikan dan
pelatihan, kinerja guru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: self awareness, komitmen organisasional, pendidikan dan pelatihan, kinerja guru.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 10 Oct 2022 03:00
Last Modified: 10 Oct 2022 03:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31353

Actions (login required)

View Item View Item