DWIJAYANTI, FITRIA (2022) PENGARUH SELF AWARENESS DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA GURU SMP DENGAN VARIABEL MODERASI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DI KECAMATAN PRAMBANAN SAAT PANDEMI COVID-19. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (10kB) |
|
Text
3. Cover.pdf Download (138kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (210kB) |
|
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (38kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka.pdf Download (133kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh self
awareness terhadap kinerja guru, pengaruh komitmen organisasional terhadap
kinerja guru, peran pendidikan dan pelatihan memoderasi self awareness terhadap
kinerja guru, serta peran pendidikan dan pelatihan memoderasi komitmen
organisasional terhadap kinerja guru. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
adalah seluruh guru SMP berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kecamatan
Prambanan Klaten. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik
sampel jenuh, jumlah sampel sebanyak 50 guru. Pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode pengolahan dan analisis data
menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan
bantuan software Smart PLS 3.2.9
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Self awareness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kinerja guru, 2) Komitmen organisasional berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kinerja guru, 3) Pendidikan dan pelatihan berpengaruh
positif dan signifikan memoderasi pengaruh self awareness terhadap kinerja guru,
4) Pendidikan dan pelatihan berpengaruh positif dan signifikan memoderasi
pengaruh komitmen organisasional terhadap kinerja guru.
Kata kunci: self awareness, komitmen organisasional, pendidikan dan
pelatihan, kinerja guru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self awareness, komitmen organisasional, pendidikan dan pelatihan, kinerja guru. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 03:00 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 03:00 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31353 |
Actions (login required)
View Item |