Chendani, Almadira Karthika (2022) PERILAKU PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI PERSONAL BRANDING (Studi Pada Eksekutif Muda di Instansi Badan Otorita Borobudur). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_153170127_Almadira Karthika Chendani.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
2. Cover_153170127_Almadira Karthika Chendani.pdf Download (80kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_153170127_Almadira Karthika Chendani.pdf Download (14kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_153170127_Almadira Karthika Chendani.pdf Download (28kB) |
|
Text
3. Abstrak_153170127_Almadira Karthika Chendani.pdf Download (13kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_153170127_Almadira Karthika Chendani.pdf Download (95kB) |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui perilaku eksekutif muda dalam
menggunakan media sosial Instagram sebagai personal branding. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Fenomenologi Alfred Schutz
dengan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui
observasi partisipasi, wawancara secara mendalam, dan dokumentasi. Subjek pada
penelitian ini adalah pengguna Instagram di kalangan eksekutif muda yang ada di
instansi Badan Otorita Borobudur (BOB). Hasil dari penelitian ini adalah
pengungkapan media jejaring sosial Instagram pada eksekutif muda yang ada di
instansi Badan Otorita Borobudur (BOB), khususnya kesepuluh narasumber dalam
penelitian ini: secara umum mereka menggunakan Instagram untuk mengunggah
visual berupa foto atau video, sarana media komunikasi untuk berinteraksi,
meningkatkan rasa percaya diri, dan menjadi ajang promosi diri. Perilaku kesepuluh
informan dalam menggunakan Instagram berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan
masing-masing. Perilaku pengguna Instagram dan personal branding terlihat dari
reputasi dan kredibilitas yang juga memiliki hubungan dengan corporate branding.
Kata Kunci: Eksekutif Muda, Instagram, Perilaku, Personal Branding
ABSTRACT
The purpose of this research was to identify the behavior of executive in using
instagram as personal branding. The method used in this research was
Phenomenology Method by Alfred Schutz with a qualitative research approach. The
data collected by observation of participation, deep interviews, and documentation.
The subject of this research was Instagram users among young executives at Badan
Otoritas Borobudur (BOB). The result of this research was the revelation of social
media behavior on the young executives at Badan Otorita Borobudur (BOB),
especially from ten sources involved in this research: in general, they use Instagram
to upload photos or videos, to use media as interaction tools, to improve confidence,
and to use social media as personal branding. The behavior of the ten sources in
Instagram varies according to individual needs. The correlation between instagram
and personal branding is seen on the reputation and credibility which also has a
relationship with corporate branding.
Keywords: young executives, Instagram, behavior, personal branding
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | young executives, Instagram, behavior, personal branding |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 03:09 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 03:09 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31318 |
Actions (login required)
View Item |