FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KEJU NATURAL DI PLAZA AGROMART KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Nibrassani, Nikita Zhafira (2022) FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KEJU NATURAL DI PLAZA AGROMART KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of DAFTAR_ISI.PDF] Text
DAFTAR_ISI.PDF

Download (224kB)
[thumbnail of ABSTRAK_135170066_NIKITA_ZH.PDF] Text
ABSTRAK_135170066_NIKITA_ZH.PDF

Download (156kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA_135170066_NI.PDF] Text
DAFTAR_PUSTAKA_135170066_NI.PDF

Download (152kB)
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN_135170066.PDF] Text
LEMBAR_PENGESAHAN_135170066.PDF

Download (264kB)
[thumbnail of SKRIPSI_NIKITA_ZHAFIRA_ACC_.PDF] Text
SKRIPSI_NIKITA_ZHAFIRA_ACC_.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of COVER_135170066_NIKITA_ZHAF.PDF] Text
COVER_135170066_NIKITA_ZHAF.PDF

Download (323kB)

Abstract

FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN
DALAM PEMBELIAN KEJU NATURAL DI PLAZA AGROMART
KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Oleh : Nikita Zhafira Nibrassani
Dibimbing Oleh : Ni Made Suyastiri Y.P dan Indah Widowati
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan di Plaza Agromart Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa
Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis pengaruh faktor
kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi terhadap perilaku konsumen dalam
pembelian Keju Natural di Plaza Agromart Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa
Yogyakarta, 2) Mengetahui minat konsumen dalam melakukan pembelian produk
Keju Natural di Plaza Agromart Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Metode penelitian menggunakan metode pelaksanaan penelitian survey. Metode
penentuan lokasi penelitian ini menggunakan metode purposive. Metode
pengambilan responden menggunakan teknik accidental sampling sebanyak 50
responden. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, angket, studi
pustaka, dokumentasi, dan observasi. Macam data dalam penelitian ini yaitu
menggunakan data primer. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu Analisis Regresi Linier Berganda dan Analisis Deskriptif. Hasil penelitian
menjelaskan bahwa 1) Faktor kebudayaan dan faktor pribadi berpengaruh secara
signifikan terhadap perilaku konsumen dalam pembelian Keju Natural 2) Minat
konsumen dalam melakukan pembelian keju lebih cenderung membeli Keju Olahan
dibandingkan dengan Keju Natural di Plaza Agromart Kabupaten Sleman, Daerah
Istimewa Yogyakarta.
Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Kebudayaan, Sosial, Pribadi, Psikologis, Minat
Konsumen.
FACTORS AFFECTING CONSUMER BEHAVIOR IN THE PURCHASE OF
NATURAL CHEESE AT PLAZA AGROMART, SLEMAN REGENCY,
YOGYAKARTA SPECIAL REGION
By : Nikita Zhafira Nibrassani
Supervised by : Ni Made Suyastiri Y.P and Indah Widowati
ABSTRACT
This research was conducted at Plaza Agromart, Sleman Regency, Special Region
of Yogyakarta. This study aims to 1) Analyze the influence of cultural, social,
personal, and psychological factors on consumer behavior in purchasing Natural
Cheese at Plaza Agromart, Sleman Regency, Yogyakarta Special Region, 2) To
know about consumer interest in purchasing Natural Cheese products at Plaza
Agromart, Sleman Regency. , Special Region of Yogyakarta. The research method
uses a survey research implementation method. The method of determining the
location of this study uses the purposive method. The method of taking respondents
using accidental sampling technique as many as 50 respondents. Methods of data
collection using interviews, questionnaires, literature study, documentation, and
observation. Types of data in this study is to use primary data. The analytical
method used is Multiple Linear Regression Analysis and Descriptive Analysis.
Result of this research showed that 1) Cultural and personal factors influenced
consumer behavior in purchasing Natural Cheese significantly 2) Consumer prefer
to buy processed cheese compared to natural cheese in purchasing cheese at Plaza
Agromart, Sleman Regency, Yogyakarta Special Region.
Key Word : Consumen Behavior, Culture, Sosial, Personal, Psychological,
Consumer Interest.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Consumen Behavior, Culture, Sosial, Personal, Psychological, Consumer Interest.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Sep 2022 02:14
Last Modified: 28 Sep 2022 02:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31090

Actions (login required)

View Item View Item