PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Generasi Z Mahasiswa FISIP 2017-2021 UPN “Veteran” Yogyakarta Konsumen Skin Care Merek Avoskin)

RAHMA, GRISELDA ARETA (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Generasi Z Mahasiswa FISIP 2017-2021 UPN “Veteran” Yogyakarta Konsumen Skin Care Merek Avoskin). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (519kB)
[thumbnail of REVISI FULL SKRIPSI GRISELDA.pdf] Text
REVISI FULL SKRIPSI GRISELDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Griselda Areta Rahma, Nomor Induk Mahasiswa 152180027, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh
Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Pada
Loyalitas Konsumen (Studi pada Generasi Z Mahasiswa FISIP 2017-2021 UPN
“Veteran” Yogyakarta Konsumen Skin Care Merek Avoskin)”. Dosen Pembimbing
I Humam Santosa dan Dosen Pembimbing II Hastho Joko N U.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan
Harga terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen
(Studi pada Generasi Z Mahasiswa FISIP 2017-2021 UPN “Veteran” Yogyakarta
Konsumen Skin Care Merek Avoskin)”. Penelitian ini merupakan jenis penelitian
explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FISIP
Angkatan 2017-2021 UPN “Veteran” Yogyakarta yang telah membeli dan
menggunakan produk skin care Avoskin selama dua kali atau lebih yang berjumlah
237 orang. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 71 orang. Teknik sampling
yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial
menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square
(PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1) berpengaruh
signifikan dan positif terhadap Kepuasan Konsumen (Z), Harga (X2) berpengaruh
signifikan dan positif terhadap Kepuasan Konsumen (Z), Kualitas Produk (X1)
berpengaruh signifikan dan positif terhadap Loyalitas Konsumen (Y), Harga (X2)
berpengaruh signifikan dan positif terhadap Loyalitas Konsumen (Y), Kepuasan
Konsumen (Z) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Loyalitas Konsumen
(Y), Kualitas Produk (X1) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Loyalitas
Konsumen (Y) melalui Kepuasan Konsumen (Z), Harga (X2) berpengaruh
signifikan dan positif terhadap Loyalitas Konsumen (Y) melalui Kepuasan
Konsumen (Z).
Berdasarkan hasil penelitian, skin care Avoskin harus meningkatkan kualitas
produk dan menetapkan harga sesuai dengan manfaat yang diperoleh konsumen
agar tercipta tingkat kepuasan yang tinggi sehingga kepuasan tersebut dapat
menciptakan loyalitas konsumen terhadap skin care Avoskin.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 27 Sep 2022 04:02
Last Modified: 27 Sep 2022 04:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31071

Actions (login required)

View Item View Item