RAHMA, GRISELDA ARETA (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Generasi Z Mahasiswa FISIP 2017-2021 UPN “Veteran” Yogyakarta Konsumen Skin Care Merek Avoskin). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 Abstrak.pdf Download (120kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Cover.pdf Download (196kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Isi.pdf Download (110kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Pustaka.pdf Download (287kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Lembar Pengesahan.pdf Download (519kB)  | 
          |
| 
              
Text
 REVISI FULL SKRIPSI GRISELDA.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB)  | 
          
Abstract
Griselda Areta Rahma, Nomor Induk Mahasiswa 152180027, Jurusan Ilmu 
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh 
Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Pada 
Loyalitas Konsumen (Studi pada Generasi Z Mahasiswa FISIP 2017-2021 UPN 
“Veteran” Yogyakarta Konsumen Skin Care Merek Avoskin)”. Dosen Pembimbing 
I Humam Santosa dan Dosen Pembimbing II Hastho Joko N U. 
 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan 
Harga terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen 
(Studi pada Generasi Z Mahasiswa FISIP 2017-2021 UPN “Veteran” Yogyakarta
Konsumen Skin Care Merek Avoskin)”. Penelitian ini merupakan jenis penelitian 
explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FISIP 
Angkatan 2017-2021 UPN “Veteran” Yogyakarta yang telah membeli dan 
menggunakan produk skin care Avoskin selama dua kali atau lebih yang berjumlah 
237 orang. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 71 orang. Teknik sampling
yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisis data yang 
digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial 
menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square
(PLS). 
 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1) berpengaruh 
signifikan dan positif terhadap Kepuasan Konsumen (Z), Harga (X2) berpengaruh 
signifikan dan positif terhadap Kepuasan Konsumen (Z), Kualitas Produk (X1) 
berpengaruh signifikan dan positif terhadap Loyalitas Konsumen (Y), Harga (X2) 
berpengaruh signifikan dan positif terhadap Loyalitas Konsumen (Y), Kepuasan 
Konsumen (Z) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Loyalitas Konsumen 
(Y), Kualitas Produk (X1) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Loyalitas 
Konsumen (Y) melalui Kepuasan Konsumen (Z), Harga (X2) berpengaruh 
signifikan dan positif terhadap Loyalitas Konsumen (Y) melalui Kepuasan 
Konsumen (Z).
 Berdasarkan hasil penelitian, skin care Avoskin harus meningkatkan kualitas 
produk dan menetapkan harga sesuai dengan manfaat yang diperoleh konsumen
agar tercipta tingkat kepuasan yang tinggi sehingga kepuasan tersebut dapat 
menciptakan loyalitas konsumen terhadap skin care Avoskin.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
| Item Type: | Tugas Akhir (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | A.Md Apriliani Kusuma Wardhani | 
| Date Deposited: | 27 Sep 2022 04:02 | 
| Last Modified: | 27 Sep 2022 04:02 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31071 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
