Mukminin, Muhammad Ainun (2022) MODEL KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PT. TRI SETIA KARYA PANDAWA DALAM MEMASARKAN PRODUK PROPERTI DI KABUPATEN GOWA Nama Mahasiswa : Muhammad Ainun Mukminin. Masters thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
Lepasan Daftar Isi.pdf Download (61kB) |
|
Text
Lepasan Daftar Pustaka.pdf Download (96kB) |
|
Text
Lepasan Judul.pdf Download (57kB) |
|
Text
Lepasan Ringkasan.pdf Download (97kB) |
|
Text
Tesis Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (788kB) |
Abstract
MODEL KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
PT. TRI SETIA KARYA PANDAWA DALAM MEMASARKAN
PRODUK PROPERTI DI KABUPATEN GOWA
Nama Mahasiswa : Muhammad Ainun Mukminin
NIM : 253190011
Pembimbing : Dr. Basuki Agung Suparno, M.Si
Co-Pembimbing : Dr. Agung Prabowo, M.Si
Abstrak
Kepadatan penduduk di Kabupaten Gowa semakin lama semakin meningkat. Hal
ini juga menyebabkan meningkatnya angka kebutuhan rumah, sehingga
persaingan perusahaan property dalam memasarkan produk mereka juga semakin
pesat. PT. Tri Setya Karya Pandawa adalah salah satu perusahaan property di
Kabupaten Gowa yang telah menerapkan program komunikasi pemasaran terpadu
atau Integrated Marketing Communication (IMC) dalam memasarkan produknya.
Komunikasi pemasaran terpadu yaitu proses pengembangan dan implementasi
berbagai bentuk program komunikasi persuasif kepada pelanggan dan calon
pelanggan secara berkelanjutan. Penelitian ini melihat bagaimana model
komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan oleh PT. Tri Setya Karya
Pandawa dalam memasarkan produk property mereka di Kabupaten Gowa.
Metode yang digunakan adalah metode studi kasus yang berfokus pada
komunikasi pemasaran terpadu oleh PT. Tri Setya Karya Pandawa. Kesimpulan
yang diperoleh bahwa PT. Tri Setya Karya Pandawa menggunakan elemen
komunikasi berupa advertising, personal selling, direct marketing, interactive
marketing, dan publicity. Dalam hal ini personal selling dan advertising
merupakan elemen yang paling mempengaruhi proses pemasaran produk rumah
oleh PT. Tri Setya Karya Pandawa. Melalui penelitian ini ditemukan bahwa
model komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan oleh PT. Tri Setya Karya
Pandawa mengacu pada tahapan komunikasi pemasaran yang dimulai dengan
pengirim pesan, isi pesan, saluran pemasaran, target pasar, hingga feedback yang
muncul dalam proses komunikasi pemasaran tersebut.
Keywords: Komunikasi pemasaran terpadu, Property
INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION MODEL ON
PT. TRI SETIA KARYA PANDAWA TO MARKETING THE
PRODUCT IN GOWA
Nama Mahasiswa : Muhammad Ainun Mukminin
NIM : 253190011
Pembimbing : Dr. Basuki Agung Suparno, M.Si
Co-Pembimbing : Dr. Agung Prabowo, M.Si
Abstract
The population density in Gowa Regency is increasing. This has also led to an
increase in the number of housing needs, so that the competition for property
companies in marketing their products is also increasing rapidly. PT. Tri Setya
Karya Pandawa is one of the property companies in Gowa Regency that has
implemented an Integrated Marketing Communication (IMC) program to
marketing their products. Integrated marketing communication is the process of
developing and implementing various forms of persuasive communication
programs to customers and prospective customers on an ongoing basis. This
study looks how the integrated marketing communication model used by PT. Tri
Setya Karya Pandawa in marketing their property products in Gowa Regency.
The method used is a case study method that focuses on integrated marketing
communications by PT. Tri Setya Karya Pandawa. The conclusion is PT. Tri
Setya Karya Pandawa uses communication elements in the form of advertising,
personal selling, direct marketing, interactive marketing, and publicity. In this
case personal selling and advertising are the elements that most influence the
marketing process of home products by PT. Tri Setya Karya Pandawa. Based on
this research, it was found that the integrated marketing communication model
used by PT. Tri Setya Karya Pandawa refers to the stages of marketing
communication starting with the sender of the message, message content,
marketing channels, target market, to the feedback that appears in the marketing
communication process.
Keywords: Integrated Marketing Communication (IMC), Property
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Integrated Marketing Communication (IMC), Property |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 02:55 |
Last Modified: | 14 Sep 2022 02:55 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30892 |
Actions (login required)
View Item |