Saputra, Yanu Ramdhani (2022) ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN PADA ONLINE TRAVEL AGENT (OTA) MENGGUNAKAN AMERICAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (ACSI) DAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
| ![[thumbnail of Abstrak_TA_124170029_Yanu Ramdhani Saputra.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Abstrak_TA_124170029_Yanu Ramdhani Saputra.pdf Download (189kB) | 
| ![[thumbnail of Cover_TA_124170029_Yanu Ramdhani Saputra.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Cover_TA_124170029_Yanu Ramdhani Saputra.pdf Download (416kB) | 
| ![[thumbnail of Daftar_Isi_TA_124170029_Yanu Ramdhani Saputra.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Daftar_Isi_TA_124170029_Yanu Ramdhani Saputra.pdf Download (118kB) | 
| ![[thumbnail of Daftar_Pustaka_TA_124170029_Yanu Ramdhani Saputra.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Daftar_Pustaka_TA_124170029_Yanu Ramdhani Saputra.pdf Download (232kB) | 
| ![[thumbnail of Pengesahan_Pembimbing_TA_124170029_Yanu Ramdhani Saputra.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Pengesahan_Pembimbing_TA_124170029_Yanu Ramdhani Saputra.pdf Download (470kB) | 
| ![[thumbnail of Full_TA_124170029_Yanu Ramdhani Saputra.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Full_TA_124170029_Yanu Ramdhani Saputra.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | 
Abstract
Indonesia merupakan salah satu pasar online terbesar di dunia dengan lebih dari 191 juta 
pengguna internet pada tahun 2020. Hal ini menyebabkan berbagai industri online mulai 
berkembang salah satunya adalah Online Travel Agent (OTA). Akan tetapi dengan adanya 
pertumbuhan layanan OTA yang semakin pesat menyebabkan persaingan antar OTA 
menjadi ketat. Selain itu loyalitas pelanggan yang berubah membuat layanan OTA sulit 
untuk bertahan Penelitian ini akan bertujuan untuk melakukan analisis terhadap loyalitas 
pelanggan menggunakan model American Customer Satisfaction Index (ACSI). Terdapat 6 
variabel yaitu Customer Expectation, Perceived Quality, Perceived Value, Customer 
Satsfaction, Customer Complaint, dan Customer Loyalty. Hubungan tiap variabel dalam 
model akan menghasilkan 9 hipotesis yang akan diuji dengan metode Structural Equation 
Modeling (SEM). SEM sebagai alat analisis dapat menjawab masalah bersifat korelasi. 
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan online survey kepada pelanggan layanan OTA 
dengan kebutuhan 385 data responden. Uji validitas dan reliabilitas data akan dilakukan 
untuk menguji keabsahan data untuk dilakukan analisis. Hasil penelitian menunjukan 2 
hipotesis ditolak dan 7 hipotesis diterima. 
Kata kunci : Loyalitas Pelanggan,SEM,ACSI,Online Travel Agent.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Loyalitas Pelanggan,SEM,ACSI,Online Travel Agent | 
| Subjek: | T Technology > T Technology (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science | 
| Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri | 
| Date Deposited: | 02 Sep 2022 07:31 | 
| Last Modified: | 02 Sep 2022 07:31 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30854 | 
Actions (login required)
|  | View Item |