Halima, Melina Nur (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN PELANGGAN DALAM MEMBELI DI WARUNG KOPI MERAPI. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
COVER_SKRIPSI_MELINA NUR HALIMA_152180076.pdf Download (161kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_SKRIPSI_MELINA NUR HALIMA_152180076.pdf Download (143kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN_MELINA NUR HALIMA_152180076.pdf Download (271kB) |
|
Text
ABSTRAK_SKRIPSI_MELINA NUR HALIMA_152180076.pdf Download (134kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_SKRIPSI_MELINA NUR HALIMA_152180076.pdf Download (142kB) |
|
Text
SKRIPSI LENGKAP_MELINA NUR HALIMA_152180076.pdf Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI LENGKAP_MELINA NUR HALIMA_152180076.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Melina Nur Halima, Nomor Induk Mahasiswa 152180076, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian “Faktor-Faktor
Yang Dipertimbangkan Pelanggan Dalam Membeli Di Warung Kopi Merapi.
Dosen Pembimbing I Sauptika Kancana dan Dosen Pembimbing II Adi Soeprapto.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang
dipertimbangkan pelanggan dalam membeli di Warung Kopi Merapi. Penelitian ini
menggunakan tipe deskriptif verifikatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan
nonprobability sampling dengan purposive sampling. Sampel penelitian merupakan
pengunjung Warung Kopi Merapi dengan kriteria sudah pernah melakukan
pembelian lebih dari satu kali. Ukuran sampel sebanyak 68 responden. Teknik
analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan Confirmatory Factor
Analysis menggunakan SmartPLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Produk, harga, promosi, lokasi
merupakan faktor-faktor yang dipertimbangkan pelanggan dalam membeli di
Warung Kopi Merapi yang diperkuat oleh bukti bahwa nilai T-Statistics semua
konstruk lebih besar (>) 1,96. Hasil Confirmatory Factor Analysis (CFA) yang telah
dilakukan, membuktikan bahwa semua indikator dari faktor produk, harga,
promosi, dan lokasi terbukti valid dalam mewakili konstruk.
Berdasarkan hasil penelitian, Warung Kopi Merapi dapat memperhatikan
hal-hal yang berkaitan dengan bauran pemasaran seperti produk, harga, promosi
dan lokasi yang berhubungan dengan keputusan pembelian, sehingga perusahaan
mampu memahami kebutuhan dan keinginan konsumen dan dapat menciptakan
strategi pemasaran yang efektif dan efisien.
Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian, Confirmatory
Factor Analysis
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian, Confirmatory Factor Analysis |
Subjects: | Q Science > QE Geology |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 02 Sep 2022 07:08 |
Last Modified: | 02 Sep 2022 07:08 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30850 |
Actions (login required)
View Item |