PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 – 2020)

Aji, Raditya Bayu (2022) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 – 2020). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (344kB)
[thumbnail of Skripsi_Raditya Bayu Aji_142180128.pdf] Text
Skripsi_Raditya Bayu Aji_142180128.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)

Abstract

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, PROFITABILITAS DAN
LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(Studi pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di
Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 – 2020)
Oleh:
Raditya Bayu Aji
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris pengaruh dari Good Corporate
Governance, profitabilitas, leverage terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini
adalah perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode
pengamatan pada 2018 – 2020. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan metode purposive
sampling dan diperoleh 41 perusahaan yang memenuhi kriteria. Teknik analisis yang digunakan
pada penelitina ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa
GCG yang diproksikan dengan jumlah dewan komisaris, profitabilitas dan leverage berpengaruh
terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci : Good Corporate Governance (GCG), Profitabilitas, Leverage, Nilai Perusahaan
PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, PROFITABILITAS DAN
LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(Studi pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di
Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 – 2020)
By:
Raditya Bayu Aji
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
ABSTRACT
This study aims to find empirical evidence of the effect of Good Corporate Governance,
profitability, leverage on firm value. The population in this study are consumer goods companies
listed on the Indonesia Stock Exchange with an observation period of 2018 – 2020. The data in
this study were obtained by purposive sampling method and 41 companies met the criteria. The
analytical technique used in this research is multiple linear regression analysis. The results
showed that GCG as proxied by the number of commissioners, profitability and leverage had an
effect on firm value.
Keywords : Good Corporate Governance (GCG), Profitability, Leverage, Firm Value

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Good Corporate Governance (GCG), Profitability, Leverage, Firm Value
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 18 Aug 2022 02:58
Last Modified: 18 Aug 2022 02:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30692

Actions (login required)

View Item View Item