PENGARUH ENVIRONMENTAL CONCERN, GREEN ADVERTISING, DAN GREEN TRUST TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK LOVE, BEAUTY AND PLANET (Survei pada Konsumen Mahasiswa Universitas Negeri di Kabupaten Sleman)

WIDODO, BUNGA NIRAMAYA KANDINISYA (2022) PENGARUH ENVIRONMENTAL CONCERN, GREEN ADVERTISING, DAN GREEN TRUST TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK LOVE, BEAUTY AND PLANET (Survei pada Konsumen Mahasiswa Universitas Negeri di Kabupaten Sleman). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI-TABEL.pdf] Text
DAFTAR ISI-TABEL.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (564kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of SKRIPSI CD FIX.pdf] Text
SKRIPSI CD FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Environmental
Concern, Green Advertising, Green Trust terhadap Green Purchase Intention.
Penelitian ini merupakan penelitian survei, dengan alat pengumpulan data berupa
kuesioner. Populasi dan sample dalam penelitian ini 126 konsumen mahasiswa
universitas negeri aktif di Kabupaten Sleman, menggunakan data primer dengan
metode purposive sampling. Kriteria responden dalam penelitian ini konsumen
memiliki niat untuk membeli produk Love, Beauty and Planet, konsumen memiliki
environmental concern terkait masalah lingkungan di sekitar yang diakibatkan oleh
perubahan iklim, konsumen pernah mengalami masalah seperti merasa green
advertising yang dilakukan oleh Love, Beauty and Planet mengandung klaim ramah
lingkungan yang ambigu, dan konsumen pernah memiliki masalah terkait green
trust seperti merek Love, Beauty and Planet berada dalam naungan Unilever yang
bernotabene sebagai perusahaan pencemar lingkungan. Teknik analisis data yang
digunakan adalah regresi linear berganda.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1)
Secara bersama-sama environmental concern, green advertising, dan green trust
mempunyai pengaruh signifikan terhadap green purchase intention, 2)
Environmental concern mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap green
purchase intention, 3) Green advertising mempunyai pengaruh positif dan
signifikan terhadap green purchase intention, 4) Green trust mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap green purchase intention.
Kata Kunci: Environmental Concern, Green Advertising, Green Trust, Green
Purchase Intention

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Environmental Concern, Green Advertising, Green Trust, Green Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 12 Aug 2022 06:46
Last Modified: 12 Aug 2022 06:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30641

Actions (login required)

View Item View Item