WIDODO, BUNGA NIRAMAYA KANDINISYA (2022) PENGARUH ENVIRONMENTAL CONCERN, GREEN ADVERTISING, DAN GREEN TRUST TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK LOVE, BEAUTY AND PLANET (Survei pada Konsumen Mahasiswa Universitas Negeri di Kabupaten Sleman). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf Download (87kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI-TABEL.pdf Download (84kB)  | 
          |
| 
              
Text
 HALAMAN JUDUL.pdf Download (83kB)  | 
          |
| 
              
Text
 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (564kB)  | 
          |
| 
              
Text
 daftar pustaka.pdf Download (161kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SKRIPSI CD FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Environmental 
Concern, Green Advertising, Green Trust terhadap Green Purchase Intention. 
Penelitian ini merupakan penelitian survei, dengan alat pengumpulan data berupa 
kuesioner. Populasi dan sample dalam penelitian ini 126 konsumen mahasiswa 
universitas negeri aktif di Kabupaten Sleman, menggunakan data primer dengan 
metode purposive sampling. Kriteria responden dalam penelitian ini konsumen 
memiliki niat untuk membeli produk Love, Beauty and Planet, konsumen memiliki 
environmental concern terkait masalah lingkungan di sekitar yang diakibatkan oleh 
perubahan iklim, konsumen pernah mengalami masalah seperti merasa green 
advertising yang dilakukan oleh Love, Beauty and Planet mengandung klaim ramah 
lingkungan yang ambigu, dan konsumen pernah memiliki masalah terkait green 
trust seperti merek Love, Beauty and Planet berada dalam naungan Unilever yang 
bernotabene sebagai perusahaan pencemar lingkungan. Teknik analisis data yang 
digunakan adalah regresi linear berganda.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) 
Secara bersama-sama environmental concern, green advertising, dan green trust
mempunyai pengaruh signifikan terhadap green purchase intention, 2) 
Environmental concern mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap green 
purchase intention, 3) Green advertising mempunyai pengaruh positif dan 
signifikan terhadap green purchase intention, 4) Green trust mempunyai pengaruh 
positif dan signifikan terhadap green purchase intention.
Kata Kunci: Environmental Concern, Green Advertising, Green Trust, Green 
Purchase Intention
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Environmental Concern, Green Advertising, Green Trust, Green Purchase Intention | 
| Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance  | 
        
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management | 
| Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri | 
| Date Deposited: | 12 Aug 2022 06:46 | 
| Last Modified: | 12 Aug 2022 06:46 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30641 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
