PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Toko 06 Original Karawang)

Alfarizi, Faiz Adhika (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Toko 06 Original Karawang). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (333kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL FAIZ ADHIKA A.pdf] Text
SKRIPSI FULL FAIZ ADHIKA A.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Faiz Adhika Alfarizi, Nomor Mahasiswa 152160019, Program Studi
Adminsitrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh
Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Serta
Dampaknya Pada Kepuasan Pelanggan” (Studi pada Pelanggan Toko 06
Original Karawang), 2022. Dosen Pembimbing Susanta, dan Suratna.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan
Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada
Kepuasan Pelanggan. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 69 responden.
Teknik sampling yang digunakan adalah Non-Probability Sampling dengan
metode Purposive Sampling. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik
Deskriptif dan Analisis Inferensial yang menggunakan metode SEM (Structural
Equation Modelling) menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan (X1)
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z) dengan t-hitung
sebesar 5.975 dan nilai sig sebesar 0.000. Kualitas Produk (X2) berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z) dengan t-hitung sebesar 2.045 dan
nilai sig sebesar 0.019. Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap
Kepuasan Pelanggan (Y) dengan t-hitung sebesar 3.093 dan nilai sig sebesar
0,002. Kualitas Produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan
Pelanggan (Y) dengan t-hitung sebesar 2.664 dan nilai sig sebesar 0,010.
Keputusan Pembelian (Z) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan
(Y) dengan t-hitung sebesar 2.456 dan nilai sig sebesar 0.014. Kualitas Pelayanan
(X1) melalui Keputusan Pembelian (Z) berpengaruh signifikan terhadap
Kepuasan Pelanggan (Y) dengan t-hitung sebesar 2.450 dan nilai sig sebesar
0.015. Kualitas Produk (X2) melalui Keputusan Pembelian (Z) berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dengan t-hitung sebesar 2.940 dan
nilai sig sebesar 0.007. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwat-hitung >t-tabel
(1,96) dan nilai sig < 0,05.
Saran untuk pihak Toko 06 Original Karawang adalah harus
memperhatikan fasilitas dan sarana yang diberikan kepada pelanggan karena
merupakan penunjang kualitas pelayanan serta memperhatikan kualitas produk
yang diberikan berupa variasi produk yang berbeda dengan produk lain sehingga
memiliki keistimewaan produk.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian dan
Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 07 Jul 2022 06:38
Last Modified: 07 Jul 2022 06:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30318

Actions (login required)

View Item View Item