PENGARUH FITUR LAYANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN SHOPEE MARKETPLACE (Studi Pada Mahasiswa Aktif UPN Veteran Yogyakarta Jurusan Administrasi Bisnis)

Krisna, Muhammad Adistya (2022) PENGARUH FITUR LAYANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN SHOPEE MARKETPLACE (Studi Pada Mahasiswa Aktif UPN Veteran Yogyakarta Jurusan Administrasi Bisnis). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (557kB)
[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of IMG.pdf] Text
IMG.pdf

Download (649kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (178kB)

Abstract

1
ABSTRAK
Muhammad Adistya Krisna, Nomor Induk Mahasiswa 152170034, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan
Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh Fitur Layanan dan
Promosi Penjualan terhadap Minat Beli serta dampaknya pada Keputusan Pembelian
pada konsumen Shopee Marketplace (Studi Pada Mahasiswa UPN Veteran
Yogyakarta Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2017-2019)”. Pembimbing I
Dr. Meilan Sugiarto, S.Sos., M.Si. dan Pembimbing II Dr. Susanta, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Fitur Layanan dan Promosi
Penjualan terhadap Minat Beli serta dampaknya pada Keputusan Pembelian pada
konsumen Shopee Marketplace (Studi Pada Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta
Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2017-2019).Penelitian ini menggunakan
tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap
Rumah Sakit Ludira Husada Tama yang berjumlah 132. Ukuran sampel penelitian ini
adalah 100. Teknik sampling yang digunakan adalah Simple Random Sampling.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif dan analisis
statistik inferensial menggunakan SEM- PLS dan Analisis Jalur.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel bahwa fitur layanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel promosi penjualan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel fitur layanan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel promosi penjualan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel minat beli berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel fitur layanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli,
variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian melalui minat beli.
Kata Kunci: Fitur layanan, Promosi penjualan, Minat beli, Keputusan pembelian
i

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Fitur layanan, Promosi penjualan, Minat beli, Keputusan pembelia
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 06 Jul 2022 01:18
Last Modified: 06 Jul 2022 01:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30293

Actions (login required)

View Item View Item