SHAFIRA, SYIENA GUPITA NOOR (2022) PENGARUH INTERAKSI PARASOSIAL TERHADAP NIAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH HUBUNGAN PARASOSIAL DAN KREDIBILITAS ENDORSER (Survey pada Produk “Nacific” di Media Twitter). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
Abstrak_141180260_Syiena Gupita Noor Shafira.pdf Download (124kB) |
|
Text
Cover Skripsi_141180260_Syiena Gupita Noor Shafira.pdf Download (85kB) |
|
Text
Syiena Lembar Pengesahan Skripsi 06-17-2022 15-05-05.pdf Download (419kB) |
|
Text
Skripsi_141180260_Syiena Gupita Noor Shafira.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
Daftar Isi_141180260_Syiena Gupita Noor Shafira.pdf Download (201kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_141180260_Syiena Gupita Noor Shafira.pdf Download (222kB) |
Abstract
PENGARUH INTERAKSI PARASOSIAL TERHADAP NIAT BELI YANG
DIMEDIASI OLEH HUBUNGAN PARASOSIAL DAN KREDIBILITAS
ENDORSER
(Survey Pada Produk “Nacific” di Media Twitter)
SYIENA GUPITA NOOR SHAFIRA
NIM. 141180260
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
(Email: syienashafira@gmail.com)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak
langsung dari Interaksi Parasosial terhadap Niat Beli yang Dimediasi oleh
Hubungan Parasosial dan Kredibilitas Endorser. Penelitian ini merupakan
penelitian survey, dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi dalam
penelitian ini adalah calon konsumen Nacific di Twitter yang juga merupakan
penggemar dari grup K-Pop, Stray Kids. Data yang digunakan adalah data primer
yang diperoleh dari jawaban 120 responden dengan metode non probability dengan
jenis sampling purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Path Analysis dengan program SPSS 21. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa: (1) Interaksi Parasosial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Hubungan Parasosial, (2) Hubungan Parasosial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Kredibilitas Endorser, (3) Hubungan Parasosial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Niat Beli, (4) Kredibilitas Endorser berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Niat Beli, (5) Interaksi Parasosial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Kredibilitas Endorser, (6) Interaksi Parasosial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli, (7) Interaksi Parasosial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kredibilitas Endorser yang dimediasi
oleh Hubungan Parasosial, (8) Hubungan Parasosial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Niat Beli yang dimediasi oleh Kredibilitas Endorser, (9)
Interaksi Parasosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli yang
dimediasi oleh Hubungan Parasosial.
Kata Kunci: Interaksi Parasosial, Hubungan Parasosial, Kredibilitas Endorser,
Niat Beli.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Interaksi Parasosial, Hubungan Parasosial, Kredibilitas Endorser, Niat Beli. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 06:41 |
Last Modified: | 05 Jul 2022 06:45 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30277 |
Actions (login required)
View Item |