Mirza, Salsabila (2022) PENGARUH KUALITAS WEBSITE (WEBQUAL) DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOKOPEDIA DAN DAMPAKNYA PADA MINAT PEMBELIAN ULANG (Studi pada Mahasiswa yang Tergabung Dalam Organisasi Ikatan Keluarga Mahasiswa Bekasi Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (155kB) |
|
Text
3. Cover.pdf Download (176kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (392kB) |
|
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (159kB) |
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (214kB) |
Abstract
Salsabila Mirza, Nomor Induk Mahasiswa 152170116, Jurusan Administrasi
Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Kualitas Website (WebQual) dan
Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Tokopedia dan Dampaknya pada Minat
Pembelian Ulang (Studi pada Mahasiswa yang Tergabung Dalam Organisasi Ikatan
Keluarga Mahasiswa Bekasi Yogyakarta)”. Pembimbing Ibu Sauptika Kancana dan
Bapak Didik Indarwanta.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Website
(WebQual) dan Promosi Terhadap Kepuasan Minat Pembelian Ulang melalui
Kepuasan Pelanggan pada Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan
Keluarga Mahasiswa Bekasi (IKAMASI) Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan
dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 70 responden yang pernah
berbelanja di Tokopedia lebih dari satu kali. Teknik sampling yang digunakan adalah
probability sampling dengan metode simple random sampling. Teknik analisis data
menggunakan Analisis Deskriptif dan Analisis Inferensial yang menggunakan metode
SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan SmartPLS (Partial Least Square)
versi 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan adanya pengaruh positif dan signifikan pada
Kualitas Website terhadap Kepuasan Pelanggan, Promosi terhadap Kepuasan
Pelanggan, Kualitas Website terhadap Minat Pembelian Ulang, Promosi terhadap
Minat Pembelian Ulang, Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Pembelian Ulang,
Kualitas Website terhadap Minat Pembelian Ulang melalui Kepuasan Pelanggan dan
Promosi terhadap Minat Pembelian Ulang melalui Kepuasan Pelanggan.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, Tokopedia dapat
meningkatkan Minat Pembelian Ulang konsumennya dengan meningkatkan Kualitas
Website dan Promosi dalam merespon kebutuhan konsumen demi meningkatkan
Kepuasan Pelanggan, yang pada akhirnya berdampak pada meningkatnya Minat
Pembelian Ulang.
Kata kunci: Kualitas Website, Promosi, Kepuasan Pelanggan, dan Minat
Pembelian Ulang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Website, Promosi, Kepuasan Pelanggan, dan Minat Pembelian Ulang |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 02:48 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 02:48 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30231 |
Actions (login required)
View Item |