PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN TRUST TERHADAP ONLINE PURCHASE DECISION PADA SHOPEEFOOD (Survei pada Pelanggan ShopeeFood di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Kusumawati, Feliza (2022) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN TRUST TERHADAP ONLINE PURCHASE DECISION PADA SHOPEEFOOD (Survei pada Pelanggan ShopeeFood di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Cover _141180182_Feliza Kusumawati.pdf] Text
2. Cover _141180182_Feliza Kusumawati.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of 3. Abstrak _141180182_Feliza Kusumawati.pdf] Text
3. Abstrak _141180182_Feliza Kusumawati.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141180182_Feliza Kusumawati.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141180182_Feliza Kusumawati.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi _141180182_Feliza Kusumawati.pdf] Text
5. Daftar Isi _141180182_Feliza Kusumawati.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka _141180182_Feliza Kusumawati.pdf] Text
6. Daftar Pustaka _141180182_Feliza Kusumawati.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext _141180182_Feliza Kusumawati.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext _141180182_Feliza Kusumawati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan tentang pengaruh
perceived ease of use, perceived usefulness, dan trust terhadap online purchase
decision pada pelanggan ShopeeFood di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Perkembangan teknologi mengubah pola pembelian sehari-hari masyarakat dengan
mengunjungi toko fisik menjadi belanja digital atau online sehingga tercipta
layanan online food delivery. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey, untuk alat analisis yang
digunakan adalah regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah non-probability berupa purposive sampling dengan kriteria
sampel yaitu berusia 17 tahun keatas, pernah melakukan pembelian di ShopeeFood
minimal 1x, dan berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Data dalam penelitian
ini dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan skala Likert dari 130
responden pelanggan ShopeeFood. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
perceived ease of use, perceived usefulness, dan trust secara bersama-sama
berpengaruh signifikan terhadap online purchase decision, perceived ease of use
berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase decision, perceived
usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase decision,
dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase decision.
Kata kunci: online purchase decision, perceived ease of use,
perceived usefulness, trust

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: online purchase decision, perceived ease of use, perceived usefulness, trust
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 30 Jun 2022 08:09
Last Modified: 30 Jun 2022 08:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30200

Actions (login required)

View Item View Item